Wagub Jabar mengingatkan jangan mempolitisasi penyaluran bantuan gempa Cianjur - WisataHits
Jawa Barat

Wagub Jabar mengingatkan jangan mempolitisasi penyaluran bantuan gempa Cianjur

bandung

Wakil Gubernur (Wagub) Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengingatkan semua pihak yang ingin menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak gempa Cianjur. Uu mengimbau semua orang untuk mundur dan tidak menjadikan penyaluran bantuan sebagai ajang yang disebutnya politik.

Awalnya, Uu berharap siapa pun yang ingin menyalurkan bantuan cukup menyerahkannya ke pos-pos pemerintah. Menengok ke belakang beberapa hari terakhir, Uu menyebut banyak warga yang datang ke lokasi untuk memberikan bantuan malah memblokir akses ke Cianjur.

“Jadi saya harap yang ingin membantu, kalau bisa jangan bawa kendaraannya ke tempat itu. Kemarin macet, banyak mobil relawan yang lewat membawa bendera dan spanduknya,” kata Uu saat dihubungi detikJabar, Minggu (27/11/2022).

Uu kemudian menyinggung fakta bahwa penyaluran bantuan itu tidak dipolitisasi habis-habisan. Ia paham banyak pihak yang ingin datang dan mendapatkan simpati atas perbuatannya. Namun, Uu menyarankan agar bantuan yang dibawanya cukup disalurkan ke pos-pos resmi pemerintah.

“Ya tolong lakukan seperti itu, kami juga politisi, mengerti, kami butuh popularitas. Tapi harapan kami, kalau bisa lebih baik disalurkan ke posko provinsi, kabupaten saja atau ke Polda Jabar saja. Kemarin Polda begitu aktif hingga helikopter membawa makanan kesana-kemari ke pelosok yang tidak bisa dijangkau kendaraan,” ujarnya.

Uu juga berharap gempa Cianjur tidak menjadi destinasi bencana pariwisata. Ia mengimbau agar semua pihak tidak memanfaatkan musibah yang terjadi di media sosial untuk kepentingan pribadi.

“Kalau begitu saya harap ini tidak digunakan sebagai keuntungan untuk menambah media sosial seseorang dengan selfie dengan apa pun.” Sebenarnya sah-sah saja sih kalau untuk medsos tapi jangan sampai kebahagiaan sembunyi di kala sedih.” tutupnya.

(ral/mso)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button