Aplikasi antrian online RS Ciamis, hindari antrian pasien yang ramai - WisataHits
Jawa Barat

Aplikasi antrian online RS Ciamis, hindari antrian pasien yang ramai

Berita Ciamis (harapanrakyat.com), – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis, Jawa Barat baru-baru ini meluncurkan aplikasi antrian online. Aplikasi tersebut merupakan bentuk pelayanan prima RS Ciamis kepada masyarakat.

Pasalnya dengan adanya aplikasi ini, masyarakat dan pasien yang berobat tidak perlu lagi mengantri.

Kepala Bagian Kesehatan RSUD Ciamis Bayu Yudiawan mengatakan software yang digunakan pada perangkat mobile ini dapat diunduh dan diinstal pada smartphone.

“Sedangkan untuk kemudahan aplikasi antrian online RS Ciamis, pengguna bisa menggunakannya kapan saja,” ujarnya kepada HR Online, Jumat (29/7/2022).

Baca juga: Akses informasi budaya dan pariwisata Ciami melalui aplikasi Galuh virtual!

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa aplikasi tersebut memungkinkan masyarakat untuk mengatur lalu lintas antrian secara online.

Jadi jika ingin berobat ke RS Ciamis tidak perlu lagi mengantri.

“Jadi tinggal mendaftar saja. Kecuali pasien baru yang menerima rekam medis,” jelasnya.

Menurut Bayu, menggunakan aplikasi antrian online sangat mudah. Apalagi aplikasinya juga gratis atau serampangan.

“Agar masyarakat terhindar dari antrean padat secara offline. Nantinya pasien tidak perlu berbondong-bondong untuk menunggu pendaftaran langsung di RS Ciamis,” ujarnya.

Manfaat aplikasi antrian online RS Ciamis

Lebih lanjut Bayu menjelaskan, ada banyak manfaat dari aplikasi tersebut. Dimulai dengan menyederhanakan layanan kesehatan dan mengurangi antrian, memudahkan staf medis untuk mengatur janji temu pasien dan dokter. Kemudian informasi sampai ke masyarakat lebih cepat dan masih banyak lagi keuntungan lainnya.

Menurutnya, masyarakat menjadi lebih mudah mendapatkan layanan saat mengakses aplikasi.

“Karena aplikasi ini sudah terintegrasi secara online, maka petugas medis akan mendapatkan nomor registrasi,” jelas Bayu.

Sedangkan untuk mendapatkan aplikasi antrian online RS Ciamis, lanjutnya, masyarakat dapat mengunduhnya ke smartphone Android melalui Play Store.

“Tidak sulit untuk menginstal aplikasi ini di smartphone. Karena metodenya tidak jauh berbeda dengan aplikasi lain,” jelasnya.

Bayu mengatakan masyarakat bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk berobat, terutama yang berobat ke Poliklinik RS Ciamis.

“Jadi saat masuk berobat, pasien yang masuk duluan,” ujarnya.

Meski diluncurkan, RS Ciamis akan terus mengembangkan aplikasi antrian online untuk berbagai layanan lainnya.

“Informasi mengenai pelayanan medis RS Ciamis pada aplikasi antrian online sudah lengkap. Semoga dapat meringankan beban masyarakat Ciamis untuk mendapatkan pelayanan kesehatan khususnya di RS Ciamis,” pungkasnya. (Fahmi/R5/HR-Online/Editor-Adi)

Source: www.harapanrakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button