Polres Ciamis menyalurkan bantuan untuk korban gempa Cianjur - WisataHits
Jawa Barat

Polres Ciamis menyalurkan bantuan untuk korban gempa Cianjur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aparat Polres Ciamis terus melakukan aksi sosial di lokasi bencana gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kali ini, Polres Ciamis membantu menyalurkan bantuan yang berasal dari masyarakat Indonesia kepada para korban gempa Cianjur.

Kali ini dalam tanggap darurat, petugas BKO Polres Ciamis fokus melakukan kegiatan bakti sosial di wilayah kampung Nagrak Cianjur. Polres Ciamis mendatangi desa demi desa untuk mengecek kondisi korban dan ketersediaan kebutuhan pokok selama darurat bencana.

“Anggota BKO Polres Ciamis Satpol PP hari ini kembali menyalurkan bantuan sembako dari masyarakat kepada korban terdampak gempa. Lokasinya berada di wilayah Desa Cianjur Nagrak,” kata Kapolsek Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro melalui Kapolres Ciamis Kapolres Samapta AKP Cecep Edi Sulaeman, Minggu (27/11/2022).

AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, pengerahan anggota BKO Polres Ciamis dilakukan bersinergi dengan tim relawan lainnya. Penempatan kali ini di wilayah Desa Nagrak, Cianjur. Pihak yang terlibat antara lain anggota TNI, SARNAS, Jabar Mobile, Pemdes Nagrak Cianjur.

Baca Juga: Tim Polres Ciamis Lakukan Trauma Healing untuk Anak Korban Gempa Cianjur

“Tim relawan dari berbagai instansi, tidak hanya BKO Polres Ciamis, melakukan pendistribusian agar bantuan bisa cepat sampai ke korban terdampak gempa di wilayah Desa Nagrak. Memperhatikan bahwa bantuan harus segera tiba untuk membantu para korban dengan tetap memastikan situasi tetap aman dan kondusif,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

AKP Cecep Edi Sulaeman menambahkan, petugas BKO akan tetap bersiaga hingga situasi normal dan masyarakat bisa kembali beraktivitas.

“Ini bagian dari kepedulian Polri terhadap sesama dan upaya Polri untuk hadir dengan memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button