Tempat keren untuk dikunjungi di Ponorogo - WisataHits
Jawa Timur

Tempat keren untuk dikunjungi di Ponorogo

Tempat keren untuk dikunjungi di Ponorogo

Merdeka.com – Tempat wisata Ponorogo menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang ingin mengisi liburan anda dengan mengunjungi suatu destinasi wisata. Wisata Ponorogo sangat beragam dan menawarkan banyak pilihan bagi anda yang mencari tempat wisata yang keren.

Ponorogo adalah sebuah kabupaten di bagian barat Jawa Timur. Ponorogo berbatasan langsung dengan Jawa Tengah. Lokasi yang strategis ini menjadikan Kabupaten Ponorogo salah satu pilihan yang tepat untuk mengisi waktu liburan.

Artikel media taboola

Ponorogo sangat terkenal dengan budaya dan seninya. Hal ini juga berbanding lurus dengan keindahan alam dan pariwisata. Berdasarkan berbagai sumber, website merdeka.com berikut ini merangkum informasi mengenai tempat wisata Ponorogo yang keren dan wajib dikunjungi.

2 dari 5 halaman

1. Kedung Kenthus

Wisata Ponorogo

© 2022 Merdeka.com/placewisata.pro

Tempat wisata Ponorogo pertama yang wajib dikunjungi adalah Kedung Kenthus. Tempat ini merupakan objek wisata baru di Ponorogo. Kedung Kenthus merupakan sumber air alami yang sangat sejuk. Lokasi tempat ini berada di pegunungan, sehingga sumber airnya masih jernih dan tidak tercemar.

Selain mata air, Kedung Kenthus memiliki objek wisata lain yaitu Goa Lowo. Tempat wisata ini terletak di Desa Jenangan, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

2. Air Terjun Lawe (Coban Lawe)

Wisata Ponorogo

© 2022 Merdeka.com/placewisata.pro

Tempat wisata Ponorogo yang wajib dikunjungi kedua adalah Coban Lawe. Coban Lawe adalah tujuan wisata yang sangat bagus dan tidak boleh Anda lewatkan. Air terjun ini memiliki keindahan alam yang sangat memanjakan mata. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan alam.

Karena letaknya di tengah hutan, air terjun ini menghadirkan nuansa alam yang sangat realistis. Air di sini juga sangat sejuk dan dingin. Air Terjun Coban Lawe terletak di Desa Krisik, Kecamatan Pudak, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

3 dari 5 halaman

3. Air Terjun Kalimalang

Wisata Ponorogo

© 2022 Merdeka.com/placewisata.pro

Tempat wisata Ponorogo ketiga yang keren dan wajib buat kamu adalah Air Terjun Kalimalang. Air terjun ini merupakan air terjun indah yang bisa Anda nikmati. Air terjun ini memiliki pesona pemandangan alam yang indah dengan bebatuan yang jarang ditemukan di tempat lain.

Air Terjun Kalimalang berada di ketinggian 600 meter di atas permukaan laut. Anda akan merasakan segarnya air yang berasal dari Gunung Wilis saat Anda berenang di air terjun kalimalang ini. Anda juga bisa berkemah di sekitar air terjun ini. Situs ini terletak di Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

4. Pangkalan Curug

Wisata Ponorogo

© 2022 Merdeka.com/placewisata.pro

Tempat wisata Ponorogo terdekat yang bisa Anda kunjungi adalah Curug Pangkal. Tempat wisata ini merupakan pemandian air tawar yang juga memiliki pemandangan yang sangat indah. Anda bisa bermain air dengan berenang di Curug Pangkal.

Tidak hanya airnya yang sangat jernih dan segar. Curug Pangkal juga memiliki air terjun yang sangat indah. Air yang jatuh dari bebatuan menambah keindahan tempat ini dan memungkinkan untuk menarik banyak wisatawan. Situs ini terletak di Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

4 dari 5 halaman

5. Taman Air Gita

Wisata Ponorogo

© 2022 Merdeka.com/placewisata.pro

Tempat wisata terdekat dari Ponorogo adalah Gita Waterpark. Tempat wisata air ini bisa anda kunjungi bersama keluarga. Tempat ini sudah memiliki fasilitas yang lengkap sebagai tempat wisata. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir dengan keluarga Anda jika ingin mengunjungi tempat ini.

Saat musim liburan, Gita Waterpark pasti ramai dikunjungi pengunjung. Itu karena seluncuran air ini memiliki berbagai permainan untuk anak-anak untuk dimainkan oleh bayi Anda. Situs ini terletak di Dusun Krajan, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

6. Taman Wisata Ngembabag

Wisata Ponorogo

© 2022 Merdeka.com/placewisata.pro

Tempat wisata Ponorogo selanjutnya yang wajib anda kunjungi adalah Taman Wisata Ngebag. Tempat ini merupakan taman wisata yang populer di Ponorogo. Pasalnya, taman wisata ini semakin banyak diminati pengunjung. Mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Di sini Anda bisa menikmati keindahan alam dengan pepohonan yang rindang seperti di taman di tengah kota. Selain itu, tempat ini juga menawarkan atraksi lain seperti kolam renang, flying fox, ayunan, perosotan dan lain sebagainya. Lokasinya berada di Desa Ronowijayan, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur

5 dari 5 halaman

7. Taman Air Kintamani

Wisata Ponorogo

© 2022 Merdeka.com/placewisata.pro

Kintamani Waterpark juga merupakan tempat wisata yang menarik di Ponorogo. Tempat ini sesuai dengan namanya merupakan tempat wisata tepi laut bagi wisatawan yang bisa digunakan untuk liburan keluarga. Tempat ini juga memiliki fasilitas yang masuk akal.

Di sini Anda dan keluarga bisa menjajal berbagai fasilitas bermain air yang tersedia. Seperti perosotan, ember raksasa, foodcort dan wahana lainnya.

Ada juga area berenang di sini, yang juga bisa dinikmati untuk berfoto. Lokasinya berada di tengah kota, tepatnya di Jalan Ki Ageng Kutu, Nomor 9, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo.

(mdk/mff)

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Artikel

Source: m.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button