7 perkemahan di Sumedang untuk penyembuhan akhir pekan - WisataHits
Jawa Barat

7 perkemahan di Sumedang untuk penyembuhan akhir pekan

Perkemahan di Sumedang, foto untuk ilustrasi saja: Unsplash/Dave HoeflerKegiatan berkemah atau berkemah merupakan kegiatan yang menyenangkan. Tidak hanya untuk relaksasi, tetapi juga untuk penyembuhan setelah seharian bekerja keras. Beberapa tempat berkemah di Sumedang untuk obat Akhir pekan ini bisa menjadi tujuan Anda untuk berkemah.

Kutipan dari buku “Menapaki Indonesia: Menelusuri Setiap Provinsi, Kabupaten dan Kota di Indonesia Jilid 2 (Pulau Jawa)Oleh Ahmad Suryadi (2021:44), Kabupaten Sumedang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Barat. Keindahan alam Sumedang membuat banyak wisatawan menikmati pesonanya. Salah satu cara menikmati alam di Sumedang adalah dengan berkemah.

7 perkemahan di Sumedang untuk penyembuhan akhir pekan

Bumi Perkemahan di Sumedang, foto ilustrasi: Unsplash/Kevin Ianeselli

Disini tempatnya berkemah di Sumedang untuk obat Itu akan menjadi pilihan di akhir pekan.

1. Perkemahan Samalengoh

Pertama ada Camping Ground Samalengoh. Tempat berkemah Ini bisa menjadi pilihan jika ingin melihat pesonanya matahari terbit dan matahari terbenam menawan. daerah berkemah tersedia di atas bukit dengan pemandangan indah Gunung Tampomas dan Gunung Ciremai.

Alamat: Desa Gunturmekar, Kec. Tanjungkerta, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45354

Selanjutnya adalah Nangorak Camp, yang biasanya menjadi tempat tujuan berkemah. Udara yang sejuk dengan pemandangan yang indah membuat banyak wisatawan betah berada di sini. Fasilitas umum yang tersedia juga cukup lengkap, mulai dari warung yang menyediakan makanan hingga toilet bersih dan rumah ibadah.

Alamat: Desa Margamekar, Kec. Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45311

3. Perkemahan di puncak Gunung Tampomas

Tempat berkemah di Sumedang untuk obat akhir pekan berikutnya adalah Area Perkemahan Puncak Gunung Tampomas. Terletak di puncak gunung tertinggi di Sumedang tempatnya berkemah Memiliki area yang cukup luas untuk mendirikan tenda. Pemandangan kawasan Kabupaten Sumedang juga menambah keindahan dari sini.

Alamat: Desa Cibeureum Kulon, Kec. Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45353

Salah satu tempat berkemah Yang terbaik di Sumedang adalah Kiarapayung Camp. Perkemahan ini sering digunakan sebagai tempat untuk berkemah bagi anak sekolah dan masyarakat. Area yang luas menawarkan ruang hingga sepuluh tenda sekaligus. Fasilitasnya juga lengkap mulai dari area toilet keluarke aula dan aula pendakian.

Alamat : Desa Kiarapayung, Kec. Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45363

Jika Anda ingin mencari tempat berkemah yang harus mendaki terlebih dahulu, maka Baru Beureum Camp bisa menjadi pilihan. Tempat ini merupakan salah satu jalur pendakian untuk menuju puncak Gunung Manglayang. Di sini Anda bisa merasakan suasana tenang dengan pemandangan alam yang menyegarkan.

Alamat : Ciloa, Sindangsari, Kec. Sukasari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45366

6. Wisata Kampoeng Ciherang

Hits tempat wisata di daerah Sumedang yang memiliki alun-alun berkemah adalah wisata Kampoeng Ciherang. Karena lokasinya yang mudah dijangkau dari pusat kota, banyak orang memilih untuk berkemah di sini. daerah berkemah yang luas dan dikelilingi hutan pinus yang asri menambah suasana nyaman.

Alamat : Cijambu, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45362

Terakhir, ada Cisoka Eco Green Park, tempat wisata di Sumedang. Berikut adalah ruang yang tersedia berkemah dikelilingi oleh perkebunan teh dan perbukitan. Udara sejuk dan suasana tenang bisa Anda rasakan saat berkemah di sini.

Alamat : Desa Citengah, Kec. Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45311

Itu sejumlah tempat berkemah di Sumedang untuk obat Pada akhir pekan Anda dapat mengunjungi. Semoga informasi ini membantu anda yang sedang mencari tempat berkemah di Sumedang. (utama)

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button