Tiket DEPO BAY Banyumas dan berbagai wahana - WisataHits
wisatahits

Tiket DEPO BAY Banyumas dan berbagai wahana

Tiket DEPO BAY Banyumas dan berbagai wahana

Harga tiket masuk Depo Bay: Rp 10.000 – Rp 30.000. Jam buka: 08:00 – 17:00. Nomor telepon: -. Alamat: Dusun I Kalikidang, Kalikidang, Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia, 53181.

Hari yang hangat adalah waktu yang tepat untuk pergi berlibur. Namun tidak semua tempat liburan cocok, yang pasti tempat liburan menyegarkan. Kolam renang misalnya, akan membuat pengunjung merasakan kesegaran air kolam. Di Banyumas, wisatawan bisa merasakan kesejukan kolam renang ini Depot Teluk.

Meskipun biasanya wahana kolam renangnya mandiri, hal ini berbeda dengan Depo Bay. Tempat wisata ini berada di dalam mall, jadi setelah berenang anda bisa bermain di mall tersebut. Orang tua juga bisa berbelanja sambil anak-anak bermain di kolam renang. Meski berada di mall, kolam ini tetap memiliki konsep di luar.

Harga tiket masuk ke Depo Bay

Tempat wisata ini menerapkan tiket masuk namun terjangkau. Harga tiket ini belum termasuk biaya sewa fasilitas kolam renang. Seperti sewa loker dan sewa ban terapung.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp30.000
Sewa loker Rp 25.000 (Deposit Rp 20.000, sewa Rp 5.000)
Sewa pelampung tunggal Rp 10.000
Sewa pelampung ganda Rp 25.000

Baca: 8 Tempat Wisata Terbaik di Banyumas

Jam operasional

Objek wisata ini tidak dibuka setelah mal dibuka. Namun memiliki jam buka tersendiri, dari pagi hingga sore hari.

Jam operasional
Setiap hari 08.00 – 17.00 WIB

Serunya bermain di Depo Bay

Bangunan mal yang menjadi latar belakang Teluk DepoBangunan mal yang menjadi latar belakang Teluk Depo. Foto: Gmap/Bagus Prabowo

Taman air unik ini terletak di kawasan pusat perbelanjaan Depo Pelita. Diberi nama Depo Bay, karena masih dalam satu manajemen dengan mal. Meski berada di dalam mall, keseruan bermain di waterpark ini tidak berkurang. Bahkan, konsepnya di luar tetap diterapkan agar kesan bermain di alam tetap terjaga.

Di sini terdapat beberapa kolam dengan berbagai bentuk, ada yang berbentuk lingkaran dan persegi. Kolam-kolam ini dilengkapi dengan berbagai permainan air yang seru. Ada seluncuran, ember terbalik, dan kolam ombak. Anak-anak bisa bersenang-senang bermain di kolam-kolam ini.

Kolamnya tidak terlalu dalam, sehingga aman untuk anak-anak. Meski begitu, orang tua tetap perlu memantau aktivitas anak di sini. Jika ingin lebih seru, pengunjung juga bisa menyewa ban apung. Geser ke bawah seluncuran atau mengapung di permukaan air.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Dreamland Water Park

Serunya bermain ombak di kolam ombak

Wahana di Depo BayWahana permainan di Depo Bay. Foto: Gmap/SonyArdians

Kekhasan taman air ini adalah adanya kolam ombak. Anda tidak perlu datang ke pantai untuk merasakan riak ombaknya. Di kolam ini, pengunjung akan diombang-ambingkan oleh ombak buatan. Pengunjung bisa bermain dengan atau tanpa pelampung.

Gelombang ini tidak selalu aktif, melainkan pada waktu-waktu tertentu. Saat ombak pecah, musik pengiring akan dimainkan untuk membuat suasana semakin hidup. Keseruan mengapung di atas ombak sangat dinantikan pengunjung. Sehingga tak jarang pengunjung rela menunggu saat kolam ombak pinggir kolam aktif.

Tak perlu khawatir karena kolam ombak ini tidak terlalu dalam. Dan tentunya ombak di sini lebih aman dari ombak sebenarnya di pantai. Di sekeliling kolam terdapat tali pembatas, yang dapat digunakan pengunjung untuk kembali ke tepi kolam. Kalau terlalu jauh di kolam ombak.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana di DESA Baturraden

Slide yang menarik di slide

Kolam Depo Bay dangkal sehingga aman untuk anak-anakKolam Depo Bay dangkal sehingga aman untuk anak-anak. Foto: Gmap/SmoXrz

Wahana yang masih ada di waterpark ini adalah seluncuran air. Begitu juga di Depo Bay yang juga memiliki beberapa seluncuran seru untuk dicoba. Di sini ada seluncuran yang berukuran besar dan kecil. Tentunya untuk mencobanya ada syarat ketinggian agar lebih aman saat bermain.

Untuk perosotan besar, pengunjung bisa meluncur dengan ban. Meski tidak terlalu tinggi, keseruan bermain tetap ada. Apalagi jika meluncur dengan ban melayang, sensasinya akan berbeda. Dan kecepatan peluncuran akan lebih tinggi.

Sedangkan seluncuran kecil khusus untuk anak-anak. Sliding disini tidak perlu menggunakan ban apung. Karena ukurannya khusus untuk badan anak kecil, tanpa pelampung. Justru kalau dengan pelampung tidak muat di seluncuran ini.

Baca: Tiket Masuk Air Terjun Jenggala dan Tempat Wisata

Bermain di tengah hujan di bawah ember terbalik

matahari terbenam yang indah dari taman airSuasana Teluk Depo saat senja. Foto: Gmap/Luciana Syaquita

Ada kolam melingkar yang eye-catching. Di kolam ini, pengunjung bisa menikmati sensasi ember terbalik. Meski tidak terlalu besar, sensasi cipratan airnya tetap seru. Wadah tumpahan ini berada di atas seluncuran kecil, jadi sambil memainkan seluncuran, Anda bisa mencium bau tumpahan.

Ember ini akan menumpahkan air dengan interval beberapa menit. Air akan dituangkan ke dalam ember menggunakan selang yang diarahkan dari bagian atas ember. Sambil menunggu air penuh, pengunjung bisa bermain di kolam terlebih dahulu. Dan ketika air sudah penuh, ember akan dibalik sehingga air di dalamnya akan mengalir ke area di bawahnya.

Selain ember terbalik, disini juga ada patung jamur. Patung ini menuangkan air seperti hujan yang mengalir ke segala arah. Berada di bawah seolah-olah hujan deras. Berbeda dengan ember terbalik, dalam trik jamur ini Anda tidak perlu menunggu airnya habis.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Caping Park Purwokerto

Reda

Depo Bay menyediakan toilet, kamar siram, loker, dan persewaan pelampung. Selain itu, pengunjung juga dapat mengunjungi pusat perbelanjaan Depo Pelita. Yang masih satu tempat dengan Depo Bay.

Lokasi Drop Bay

Obyek wisata ini terletak di Dusun I Kalikidang, Desa Kalikidang, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button