Cara pesan tiket Damri melalui aplikasi Damri Apps, sangat mudah! - WisataHits
wisatahits

Cara pesan tiket Damri melalui aplikasi Damri Apps, sangat mudah!

Cara pesan tiket Damri melalui aplikasi Damri Apps, sangat mudah!

Piknikdong.com – Bingung cara pesan tiket Damri lewat Damri Apps? Jangan khawatir, sekarang Anda berada di tempat yang tepat.

Damri Apps yang diluncurkan pada tahun 2019 mendukung transformasi digital Damri untuk meningkatkan layanan pelanggan melalui transaksi yang lebih efisien dan efektif dengan berbagai pilihan pembayaran.

Cara pesan tiket Damri melalui aplikasi Damri AppsCara pesan tiket Damri melalui aplikasi Damri Apps

Sekjen Akhmad Zulfikri mengatakan, Damri Apps mampu mencetak hingga 338.214 transaksi online melalui Damri Apps sejak diresmikan pada 2019 hingga April 2023.

Volume transaksi di Damri Apps menunjukkan peningkatan yang signifikan dari tahun ke tahun.

Terjadi peningkatan volume transaksi Damri Apps sebesar 25% (YOY) selama periode 2019-2020 dengan jumlah transaksi tahun 2019 mencapai 37.138 dan tahun 2020 naik menjadi 46.533.

Kemudian, peningkatan signifikan sebesar 77% (year-on-year) terjadi selama periode 2020-2021 dengan jumlah transaksi pada tahun 2021 sebanyak 82.758.

Peningkatan tersebut akan berlanjut hingga tahun 2022 sebesar 20% (year-on-year) selama periode 2021-2022 dengan total 99.726 transaksi di tahun 2022.

Sedangkan volume transaksi dari Januari hingga April 2023 mencapai 72.059 in-app sales.

Selama 3 tahun terakhir, volume transaksi di Damri Apps terus meningkat didukung oleh kondisi pandemi yang mendorong interaksi masyarakat untuk beradaptasi menggunakan teknologi digital.

Saat ini, aplikasi Damri tersedia untuk layanan angkutan wisata, Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), Angkutan Bandara dan Angkutan Lintas Batas (ALBN), dengan kelas Bisnis, Eksekutif dan Royal.

Sedangkan untuk layanan angkutan Perintis dengan rute Damri Pool Mataram tujuan Terminal Taliwang dan Pool Damri Mataram tujuan Maluk.

“Peningkatan layanan pemesanan tiket online melalui aplikasi DAMRI akan dikembangkan secara bertahap untuk menciptakan efisiensi dan kemudahan bagi pelanggan sebagai bagian dari upaya DAMRI memanfaatkan peluang era digital”,

kata Fikri.

Damri Apps juga mudah digunakan untuk semua kalangan berkat user interface (UI)-nya yang memiliki tata letak yang jelas dan menggunakan kombinasi warna yang tepat.

Sementara itu, tersedianya fitur pembayaran online juga menjadi salah satu kemudahan bagi pelanggan untuk memesan tiket dengan nyaman, mudah, dan cepat.

Dengan menggunakan Damri Apps, pelanggan bisa mendapatkan banyak fitur yang tersedia diantaranya melakukan refund atau reschedule tiket yang telah dipesan.

Ke depan, Damri menyiapkan aplikasi Damri dengan fitur-fitur pendukung, seperti fitur hiburan dan asuransi, serta fitur add-on yang memenuhi kebutuhan perjalanan pelanggan.

Pelanggan dapat mengunduh aplikasi DAMRI melalui Google Playstore dan App Store untuk memesan tiket melalui aplikasi tersebut.

Cara pesan tiket Damri melalui aplikasi Damri Apps

Berikut langkah-langkah pemesanan tiket online melalui Damri Apps:

1. Login / Registrasi untuk pengguna baru.

2. Pilih titik awal dan tujuan

3. Pilih tanggal keberangkatan dan jumlah tempat

4. Kemudian akan muncul kalender yang tersedia, klik pada kalender yang dipilih

5. Isi data pribadi Anda

6. Konfirmasi detail pesanan

7. Lakukan pembayaran

8. Tiket diterbitkan.

“Inovasi DAMRI Apps secara bertahap harus menjangkau semua departemen sehingga dapat membantu meningkatkan dan memudahkan pelayanan pelanggan agar lebih mudah, cepat dan nyaman”,

tutup Fikri.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button