Liburan sekolah, Candi Prambanan dan Situs Sejarah Ratu Boko ramai dikunjungi wisatawan - WisataHits
Yogyakarta

Liburan sekolah, Candi Prambanan dan Situs Sejarah Ratu Boko ramai dikunjungi wisatawan

IPOL.ID – Jelang libur sekolah yang bertepatan dengan Natal dan Tahun Baru (Nataru), sejumlah tempat wisata di kawasan itu sedikit demi sedikit menarik minat pengunjung. Seperti tempat wisata di Candi Prambanan dan Situs Ratu Boko, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Tengah, Jumat (23/12).

Dipantau oleh ipol.id Pada Jumat sore, sejumlah pengunjung 4×4 dari Provinsi DKI Jakarta memasuki pelataran parkir Candi Prambanan. Hal ini terlihat dari nomor polisi (Nopol) yang diawali dengan huruf B.

Huruf B adalah kode nomor kendaraan yang digunakan untuk kendaraan bermotor yang berasal dari DKI Jakarta. Selain itu juga digunakan untuk kendaraan bermotor Bekasi dan Depok.

Candi Ratu BokoCandi Ratu Boko merupakan candi Hindu-Budha abad ke 7-9 M. Foto: Joesvicar/ipol.id

“Ini bertepatan dengan liburan sekolah, jadi saya dan keluarga berlibur ke Candi Prambanan, situs Ratu Boko (Kraton) dan candi lainnya. Asyiknya liburan sekaligus belajar sejarah, dan Yogyakarta punya banyak tempat wisata sejarah yang menarik,” kata Izzaty, 13 tahun, siswa kelas VII di Jakarta, Jumat (23/12).

Selain Candi Prambanan, baik turis lokal maupun mancanegara tampak ramai mengunjungi situs Ratu Boko. Perlu diketahui bahwa Istana Ratu Boko merupakan peninggalan sejarah dengan corak Hindu dan Budha yang dibangun pada abad ke 7 – 9 Masehi.

Sementara wisatawan lokal di depan Nataru juga berbondong-bondong ke tempat wisata seperti Heha Ocean View di kawasan Gunung Kidul. Tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi karena memiliki banyak spot foto yang keren, bagus, indah dan mengagumkan.

Tempat wisata Samudera Heha buka pada pukul 09:00 WIB dan tutup pada pukul 21:00 WIB. “Tempat wisata Laut Heha juga buka pagi ini dan kemungkinan tutup pada malam hari hingga pukul 21.00 WIB. Biasanya kalau akhir pekan, Sabtu dan Minggu libur, bisa lebih ramai, apalagi saat liburan sekolah Natal dan Tahun Baru, Pak,” kata salah satu staf Heha Ocean View. (Joeswikar Iqbal)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button