Tiket dan Aktivitas MANGUNAN PINUS FOREST - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas MANGUNAN PINUS FOREST

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Dlingo Mangunan : Rp 5.000

Jogja dengan sejuta pesonanya kini hadir menghadirkan kawasan hutan pinus. Hutan Pinus Mangunan yang merupakan hutan lindung juga merupakan kawasan ekowisata. Lokasi ini sangat cocok untuk menghilangkan penat dan jauh dari kebisingan kota.

Deretan pohon pinus yang menjulang tinggi dengan fasilitas yang menyatu dengan alam. Pengunjung seolah terbawa suasana film twilight di Hollywood. Hal inilah yang membuat Hutan Pinus Mangunan populer di kalangan remaja. Selain lokasinya yang Instagramable, nuansa romantis juga tercapai.

Baca: HOT SPOT DI JOGJA: 49 destinasi anti mainstream

Tiket Masuk Hutan Pinus Mangunan

Pengunjung yang datang harus membayar tiket masuk yang cukup murah. Harga tiket masuknya hanya Rp 5.000. Tak heran kawasan ini tidak pernah sepi pengunjung sejak dibuka untuk umum pada tahun 2014.

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Dlingo Mangunan
Tiket masuk Rp 5.000

Baca: Rumah Hobbit Songgo Langit, Tiket Masuk dan Tempat Wisata Bantul

Jam Buka Hutan Pinus Mangunan

Kawasan hutan wisata buka setiap hari. Dengan jam buka mulai pukul 06:00 pagi hingga sore hari.

Jam buka
Setiap hari 06.00 – 19.00 WIB

Aktivitas Menarik di Hutan Pinus Mangunan Dlingo

Hutan Pinus Mangunan adalah kawasan resor pengelolaan hutan yang terletak di Mangunan. Lokasinya dekat dengan makam imogiri yang juga dikenal sebagai hutan pinus Imogiri. Meskipun secara administratif wilayah ini tidak termasuk dalam wilayah Imogiri.

Hutan pinus seluas 500 Ha ini dikelola oleh masyarakat sekitar. Pengunjung akan disambut oleh hamparan pohon pinus dan udara segar. Daerah ini masih dianggap tandus sampah.

Baca: Wisata Pemandangan Malam Puncak Gambar Bukit Bantul

pintu masuk hutan pinus mangunanpintu masuk Hutan Pinus Mangunan. foto: instagram/jogjajateng

Lingkungan yang asri dan bersih sangat cocok untuk wisata keluarga. Jika Anda mengunjungi daerah ini, ingatlah untuk membawa mantel atau payung. Lokasi wisata yang berada di ruang terbuka mengharuskan pengunjung untuk siaga saat hujan.

Baca: Tiket Masuk PEAK BECICI Yogya dan 6 Kegiatan Seru

1. Tempat Instagrammable yang diincar turis

panggung alam di hutan pinuspemandangan alam dimana berbagai peristiwa juga sering terjadi. foto: instagram/jogjajateng

Belum lengkap rasanya jika belum berfoto dengan latar hamparan hutan pinus. Terutama bagi mereka yang suka mengunggah foto ke Instagram. Kawasan ini menjadi incaran anak muda yang mencari foto dengan spot terbaik.

Ada beberapa spot foto yang tersedia seperti rumah pohon dan pemandangan alam yang sederhana. Pemandangan alam ini terletak di tengah hutan pinus, konstruksinya terbuat dari kayu.

Bisa juga digunakan untuk acara sekolah alam. Dilengkapi dengan stasiun pandang tinggi. Di sini pengunjung diharuskan naik ke atas untuk berfoto selfie dengan maksimal 2 orang yang bisa menaikinya.

tampilan persegi fotospot foto untuk melihat postingan. foto: instagram/jogjajateng

2. Nikmati pemandangan dari tempat tidur gantung

Lelah berjalan-jalan di hutan pinus, pengunjung bisa menikmati keindahan alam dari atas hammock. Penyewaan tempat tidur gantung tersedia di sini dengan harga yang relatif murah. Hanya dengan merogoh kocek Rp 10.000, pengunjung bisa bersantai sambil berbaring menikmati rindangnya pepohonan.

Kegiatan ini menjadi favorit di kalangan pengunjung karena menjadi tren di kalangan wisatawan. Hammock berwarna-warni kontras dengan latar belakang hutan pinus.

Baca: Tiket Masuk Punthuk Setumbu Magelang dan 5 Aktivitas Terbaik

3. Taman bunga

taman bunga hutan pinus mangunanMenikmati keindahan taman bunga merupakan salah satu dari sekian banyak aktivitas yang bisa dilakukan di kawasan wisata ini. foto: instagram/eksotika_jogja

Di sisi selatan hutan pinus, pemandangannya tak kalah indah. Di ujung jalan, pengunjung akan dapat melihat hamparan bunga berwarna-warni. Pemandangan alam terbuka mengarah ke hamparan perbukitan di selatan Yogyakarta.

Namun, di tempat ini, pemandangan hutan pinus tidak begitu terlihat. Berfoto di taman bunga menunjukkan sisi feminim. Tidak heran semakin banyak wanita yang mengambil gambar.

4. Berkemah di tengah hutan pinus

Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi bermalam di tengah hutan pinus, tidak perlu khawatir. Karena pengelola kawasan ini menyediakan tempat khusus untuk camping dengan tenda. Selain itu, ada juga persewaan jip wisata untuk merasakan sensasi off-road di sekitar lokasi.

Baca: Tiket Masuk PULE PAYUNG dan 8 Spot Foto Keren

Fasilitas di Hutan Pinus Mangunan Dlingo

Untuk kenyamanan pengunjung, pengelola menyediakan beberapa fasilitas pendukung. Mulai dari tempat parkir, warung makan, toilet, ruang ganti hingga mushola. Ke depan, kawasan hutan pinus akan meningkatkan pelayanan bagi wisatawan. Sehingga dapat menarik pengunjung dari segala usia.

Lokasi hutan pinus

Untuk menuju lokasi kawasan wisata hutan pinus ini akan memakan waktu sekitar 30 menit dari pusat kota Yogyakarta. Terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Sekitar 24 km dari pusat kota Yogyakarta.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button