Rainbow Garden Bekasi, taman hiburan favorit keluarga dan sarana edukasi - WisataHits
wisatahits

Rainbow Garden Bekasi, taman hiburan favorit keluarga dan sarana edukasi

Rainbow Garden Bekasi, taman hiburan favorit keluarga dan sarana edukasi
Harga tiket: Rp 15.000 Jam operasional: 13.30–21.30 WIB, Alamat: Jl. Boulevard Harapan Indah, Pusaka Rakyat, Kec. Tarumajaya, Kab. Bekasi, Jawa Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Rainbow Garden Bekasi adalah tujuan liburan populer untuk keluarga dan anak-anak. Wahana ini sangat ramah anak sehingga dapat diakses oleh semua orang.

Rainbow Garden merupakan destinasi liburan keluarga dan anak-anak yang sangat populer di Bekasi. Bekasi yang merupakan salah satu kota metropolitan di Indonesia menawarkan berbagai tempat wisata modern yang cocok untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

Theme park keren di Bekasi ini berdiri di atas lahan seluas 3000 meter persegi yang menampilkan berbagai spot foto instagenic hingga wahana permainan anak. Wahana yang ditawarkan di taman hiburan ini juga sangat ramah anak sehingga dapat diakses oleh semua orang.

Rainbow Garden Bekasi memiliki konsep bangunan semi open space. Beberapa wahana dibangun di luar gedung sementara yang lain dibangun di dalam gedung. Bisa dibilang taman wisata ini menjadi pilihan liburan murah dan menyenangkan bagi keluarga di sekitar Bekasi.

Atraksi Taman Pelangi

Daya Tarik Rainbow Garden BekasiKredit Gambar: Google Maps Muhammad Al Jabbar

Pengelola arena liburan Taman Pelangi telah membangun beberapa wahana bermain dan bersantai yang dapat dinikmati oleh semua pengunjung. Wahana yang telah dibangun menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung taman wisata ini.

1. Ornamen yang Instagrammable

Salah satu daya tarik arena wisata di Bekasi ini adalah banyaknya ornamen yang dibangun pengelola di setiap sudut kawasan. Ornamen-ornamen yang dibangun di sana menjadikan tempat ini sebagai spot foto yang sangat Instagrammable.

Contoh ornamen unik yang dibangun oleh sipir adalah gapura keraton dengan latar belakang pelangi di pintu masuk. Di kawasan wisata juga dibangun jembatan pelengkung dan miniatur istana di tembok Cina.

Air mancur dengan danau buatan berhias lampu yang sangat romantis juga terdapat di Taman Pelangi Bekasi.

2. Tempat bermain anak

Salah satu alasan kenapa kawasan wisata ini cocok untuk liburan keluarga adalah adanya beberapa tempat bermain untuk anak-anak. Wahana untuk anak-anak yang ditawarkan pengelola bahkan bisa diakses gratis tanpa membayar tiket masuk.

Korsel ini dapat digunakan oleh anak-anak berusia 2 hingga 12 tahun. Beberapa tempat bermain yang disediakan untuk anak-anak antara lain kolam bola, perahu karet, dan mobil anak-anak. Ada juga permainan arcade yang biasanya ditemukan di mall.

3. Ada rumah hijau

Rainbow Garden memiliki rumah kaca atau greenhouse yang digunakan untuk menanam dan memelihara berbagai tanaman hijau.

Pengunjung bisa melihat berbagai tanaman berwarna-warni, antara lain merah, kuning, biru, dan berbagai warna lainnya. Tak hanya melihat-lihat, pengunjung bahkan bisa belajar cara bercocok tanam yang benar dari petugas lapangan.

4. Tanaman sayuran hidroponik

Daya tarik yang membuat Rainbow Garden begitu digemari para pecinta tanaman adalah adanya tempat khusus untuk menanam sayuran hidroponik. Sayuran hidroponik adalah tanaman sayuran yang tumbuh tanpa membutuhkan unsur tanah untuk tumbuh.

Tanaman sayuran hidroponik ini ditanam di dalam pipa peralon yang berlubang di tengahnya.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Rainbow Garden BekasiKredit Gambar: Google Maps Muhammad Al Jabbar

Rainbow Garden menjadi salah satu destinasi liburan favorit warga Bekasi dan sekitarnya yang ingin bersantai di tempat wisata dengan biaya terjangkau. Lokasi tempat wisata ini juga sangat mudah dijangkau menggunakan kendaraan pribadi maupun umum karena berada di pusat kota.

Rainbow Garden berlokasi di Jalan Harapan Indah Boulevard, Central Commerce Lot, Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat. Rute menuju tempat wisata ini bisa ditempuh dari jalur manapun, baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Namun, wisatawan yang datang dari kota Bekasi dan menggunakan kendaraan pribadi bisa melalui Jalan Fajar Utama kemudian melewati Jalan Fajar Niaga Teratai. Arahkan kendaraan melalui Jalan Raya Pantura hingga sampai di Jalan Harapan Indah Boulevard.

Harga Tiket Masuk Rainbow Garden

Beragam wahana anak dan keluarga di Rainbow Garden bisa dinikmati pengunjung dengan biaya yang sangat murah hanya Rp 10.000 per orang.

Dengan biaya yang sangat terjangkau, wisatawan bisa menghabiskan akhir pekan bersama keluarga atau teman di tempat yang menyenangkan. Harga tiket masuk tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan.

Berbagai lokasi wisata di Taman Pelangi dapat ditemukan setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Keuntungan berkunjung pada malam hari adalah suasana semakin romantis berkat pemandangan lampu cantik yang menghiasi setiap sudut taman.

Beberapa wahana di taman ini bisa dinikmati secara gratis tanpa harus membayar tiket tambahan. Beberapa wahana yang mengenakan tiket tambahan jika ingin masuk antara Rp 30.000 hingga Rp 35.000.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Rainbow Graden

Kredit gambar: Google Maps Keluarga Ha Wa Ra

Rainbow Garden berdiri di atas lahan yang sangat luas dengan berbagai macam permainan dan ornamen yang disediakan oleh pihak pengelola. Hal ini membuat pengunjung memiliki banyak pilihan aktivitas yang bisa dilakukan di kawasan wisata yang satu ini. Berikut kegiatan yang biasa dilakukan:

1. Bernyanyi di tempat karaoke umum

Manajemen Rainbow Garden menyediakan ruang karaoke umum di sudut taman hiburan. Siapapun yang ingin berpartisipasi dan menyumbangkan suaranya bisa menjadi relawan di tempat karaoke ini. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga boleh bernyanyi di sini.

2. Mencari Spot Foto Instagram

Kegiatan seru berikutnya yang bisa dilakukan pengunjung tentunya berburu spot foto Instagenic. Banyak spot foto berlatar belakang ornamen menarik yang disediakan pengelola di setiap sudut taman wisata. Beberapa ornamen bahkan dibuat menyerupai miniatur ikon wisata dunia.

3. Mainkan bom mobil dan mobil listrik

Khusus untuk anak usia 5 sampai 10 tahun, terdapat permainan seru yang akan menarik bagi semua anak yaitu bom mobil dan mobil listrik. Wahana mobil listrik akan mengasah keterampilan anak dalam mengendalikan kendaraan, keterampilan bertindak cepat, dan berpikir presisi.

4. Kuliner

Lelah berjalan dan mulai lapar? Pengunjung bisa menuju ke food court yang cukup luas dengan banyak tenant yang menyajikan berbagai macam hidangan lezat. Tempat ini cocok bagi mereka yang menyukai kuliner.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Rainbow Garden BekasiKredit Gambar: Resmi Google Maps Amanda

Untuk menambah kenyamanan pengunjung yang berlibur di wahana Taman Pelangi Bekasi, pihak pengelola arena wisata telah menyediakan fasilitas yang lengkap. Fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini antara lain mushola, toilet, tempat parkir dan gazebo.

Tempat parkir di kawasan wisata ini cukup luas bahkan bisa menampung mini bus. Pengunjung juga tidak perlu khawatir untuk membawa kendaraan roda empat karena tersedia tempat parkir yang luas dan mudah diakses.

Jika ingin bersantai setelah lelah berjalan kaki, pengunjung bisa duduk di gazebo yang dibangun pengelola.

Waktu terbaik untuk mengunjungi wisata Taman Pelangi Bekasi adalah pada malam hari karena suasana di taman ini semakin indah dengan lampu warna-warni. Namun, jika ingin sesuatu yang lebih tenang dan hening, disarankan untuk datang pagi menjelang siang.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button