Pesta besar! 16.000 Paket Sembako Akan Dibagikan Gratis di Pernikahan Kaesang Solo - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Pesta besar! 16.000 Paket Sembako Akan Dibagikan Gratis di Pernikahan Kaesang Solo – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Menteri BUMN Erick Thohir. (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO – Sebanyak 16.000 paket sembako akan dibagikan gratis kepada warga yang menyaksikan akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono bersamaan dengan Car Free Day (CFD) Jl Slamet Riyadi, Solo, Minggu (11/12/2022) pagi .

Menteri BUMN yang juga salah satu penyelenggara pernikahan Kaesang-Erina, Erick Thohir menjelaskan, Kaesang menyediakan dua lokasi untuk membagikan sembako kepada warga. Masing-masing di sudut Taman Sriwedari atau di dekat tulisan I Love Solo dan Ngarsapura.

Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat nongkrong unik punya menu Wedang Jokowi

“Makanannya Sang Pisang, Mangkukku. Saya antri mangkok, itu favorit saya,” kata Erick sambil tertawa, saat diwawancarai wartawan di Solo, Kamis (12/8/2022).

Menurut Erick, setiap gerai sembako gratis memiliki delapan tenda yang masing-masing tenda menyajikan menu yang berbeda. Setiap tenda memiliki 1.000 paket. Total ada 16.000 paket sembako.

Saat ditanya kapan pembagian makanan gratis untuk akad nikah Kaesang dan Erina dibagikan kepada warga, Erick masih merahasiakannya. Dia hanya menekankan agar warga berperilaku baik saat makan.

Baca Juga: Ini Daftar Artis yang Menyelesaikan 9 Tahapan Kaesang Erina Wedding Entertainment di Solo

“CFD [Car Free Day] itu sudah penuh. Nanti tendanya ada pagar, semua orang berbaris. Saat bukan orang solo yang memperebutkannya, orang solo berbaris. Sampah juga harus ada tempat sampah [tempat sampah],” dia berkata.

Menurutnya, warga harus membuang sampah pada tempatnya. “Mereka bilang ini kota turis [warga harus mendukung Kota Solo sebagai kota wisata dengan menjaga kebersihan]’ tambah Erick.

Berdasarkan pengawasan Solopos.com, Erick, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Mangkunagoro X, dan Dirut PLN Darmawan Prasodjo membahas persiapan Upacara Pernikahan Kaesang di Candi Mangkunegaran, Kamis siang (12/8/2022).

Baca Juga: Gratis! Makanan dibagikan dalam bentuk paket oleh-oleh selama Kaesang Wedding Carnival

Beberapa pekerja sudah mulai membangun tenda dan dekorasi. Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan pemberian makanan gratis kepada warga sekitar yang menyaksikan akad nikah Kaesang tidak hanya mencakup bisnis milik keluarga Presiden Jokowi.

UMKM binaan juga terlibat dalam penyediaan pangan. Gibran yang juga juru bicara pernikahan Kaesang dengan Erina mengatakan, makanan gratis dibagikan di jalur CFD, khususnya jalur Karnaval.

“Asalkan CFD dari perusahaan kita sendiri dan UMKM kita dipromosikan. Perusahaan kami didukung oleh UMKM,” ujarnya saat ditemui wartawan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button