Taman Blitar, taman hiburan Hits yang dilengkapi dengan wahana yang mendebarkan - WisataHits
wisatahits

Taman Blitar, taman hiburan Hits yang dilengkapi dengan wahana yang mendebarkan

Harga tiket: Rp20.000, Jam operasional: 09.00 – 21.00 WIB, Alamat: Sawahan, Desa Pojok, Kec. Garum, Kab. Blitar, Jawa Timur.; Kasus: Cek lokasi

Taman Blitar merupakan salah satu wisata baru yang banyak dikunjungi oleh pengunjung terutama pada saat hari raya. Destinasi wisata yang diresmikan pada 20 Mei 2019 ini juga menawarkan banyak jalan-jalan seru. Banyak juga spot foto yang akan memuaskan pengunjung dengan background foto yang instagramable.

Tema taman bermain ini adalah tempat bermain dan edukasi. Melanjutkan tema tersebut, destinasi wisata ini sangat cocok sebagai tempat menghabiskan waktu bersama keluarga. Wahana yang ditawarkan tidak hanya untuk pengunjung dewasa tetapi juga tersedia untuk anak-anak yang asyik.

Lokasi destinasi wisata ini juga berada di tempat yang sangat strategis yaitu di pusat Kota Blitar. Karena mudah dijangkau, destinasi wisata ini tidak pernah sepi pengunjung. Dengan konsep yang belum pernah ada di Blitar, maka destinasi wisata ini menjadi favorit. Kini warga Blitar tidak perlu lagi keluar kota untuk menikmati berbagai atraksi seru dan edukatif.

Tempat wisata taman blitar

Tempat Wisata Taman BlitarKredit gambar: Google Maps Syahlendra AA

Destinasi wisata yang baru dibuka ini menjadi salah satu wisata yang paling banyak dikunjungi karena daya tariknya. Dengan berbagai wahana yang ada, pengunjung bisa merasakan keseruan untuk membuat liburan jauh lebih berkesan. Di antara sekian banyak tempat wisata di Taman Blitar, berikut beberapa di antaranya.

1. Lumpur air

Waterboom menjadi salah satu daya tarik yang menjadikan kawasan ini sebagai destinasi wisata yang ideal untuk liburan keluarga. Tidak hanya kolam renang, Waterboom juga menawarkan berbagai permainan air seperti seluncuran, ember terbalik, air mancur dan masih banyak lagi. Air yang bersih menjadikan Waterboom sebagai pilihan untuk menyegarkan tubuh.

2. Area permainan

Tentunya banyak pengunjung yang mencoba wahana yang satu ini. hanya dengan membayar Rp 10.000, pengunjung dari segala usia bisa mencoba memainkan berbagai permainan yang sudah tersedia. Pengunjung akan sangat bebas bermain di zona permainan ini sepuasnya. Selain itu, ruangan dibuat sangat nyaman dengan tambahan AC agar pengunjung tidak kepanasan.

3. Video Interaktif

Wahana di Taman Blitar sangat menyenangkan untuk dicoba, juga mendidik untuk anak-anak usia 3-12 tahun. Meski begitu, pengunjung umum juga bisa mengunjungi wahana dengan teknologi AR (augmented reality). Pengunjung akan mendapatkan pengalaman baru melihat berbagai objek 2D secara 3D. Wahana ini juga dapat merangsang kreativitas sehingga anak menjadi lebih inovatif.

Tema dari wahana ini adalah Sea World. Pengunjung akan memasuki akuarium. Selain itu, pengunjung bisa mewarnai hewan laut yang sudah tersedia. Setelah itu, pengunjung dapat memindainya dalam bentuk 3D. Untuk masuk, pengunjung hanya perlu membayar Rp 20.000 selama 30 menit. Pengunjung juga tidak diperbolehkan membawa tripod atau tongkat selfie untuk menjaga ketertiban.

4. Bioskop 5D

Daya tarik lainnya adalah bioskop mini yang sayang untuk dilewatkan. Tak hanya bioskop, kendaraan ini dilengkapi teknologi 5 dimensi. Dengan cara ini, publik akan dapat benar-benar merasakan film yang diproyeksikan. Dapat dinikmati oleh segala usia, untuk masuk ke bioskop ini pengunjung hanya perlu membayar tiket Rp 20.000 untuk merasakan keseruannya.

5. Wahana yang memacu adrenalin

Objek wisata yang dimiliki oleh Taman BlitarKredit gambar: Google Maps Sagung Aditya

Banyak pengunjung yang tertarik untuk mencoba berbagai permainan yang memacu adrenalin. Taman Blitar telah menyediakan banyak wahana yang mendebarkan ini, tentunya hal ini juga akan memacu adrenalin Anda. Tidak hanya satu, tapi ada beberapa wahana yang akan memuaskan Anda dengan keseruan.

Wahana seperti gurita yang berbelok dengan kemiringan tertentu, lalu ada juga dragon coaster berupa kereta api yang meluncur di atas ketinggian. Selain itu, ada kapal bajak laut yang berayun di kemiringan 90 derajat atau kodok lompat yang bergerak vertikal dengan ketinggian 15 meter. Semua itu bisa dinikmati dengan membayar Rp 15.000 untuk sekali perjalanan.

6. Taman bermain dan taman bermain

Kedua wahana ini ditujukan untuk anak-anak, sehingga destinasi wisata ini sangat cocok untuk wisata keluarga. Taman bermain sendiri merupakan wahana khusus balita yang didesain dengan baik dengan berbagai permainan yang menyenangkan dan aman. Taman bermain yang cocok untuk anak-anak berusia 3 hingga 12 tahun ini memiliki berbagai permainan yang menarik dan mendidik.

7. Taman Serangga

Wahana Taman Blitar juga merupakan bagian dari wahana edukasi. Di dalamnya terdapat berbagai patung serangga raksasa yang bisa digunakan untuk berfoto. Pengunjung dapat mengajari anak-anak tentang berbagai serangga yang dapat ditemukan di sekitar rumah. Penataannya sangat rapi sehingga pengunjung juga merasa nyaman. Wahana ini dapat dinikmati secara gratis untuk segala usia.

8.GoCart

Tidak hanya di kota-kota besar, Blitar juga menyediakan arena permainan gokart. Pengunjung juga bisa bermain balap mobil di sirkuit mini menggunakan mobil mini. Sangat menyenangkan jika Anda mengundang teman-teman. Kendaraan ini memang cukup aman dan ada petugas yang akan membantu dengan kelengkapan dan keamanan, namun hanya cocok untuk remaja dan dewasa.

Anda tidak perlu merogoh kocek banyak untuk menikmati wahana ini. Untuk 2 putaran cukup membayar Rp 15.000 dan 4 putaran hanya dikenakan biaya Rp 25.000. Jika masih kurang, Anda juga bisa membayar Rp 50.000 untuk 10 putaran atau Rp 100.000 untuk 20 putaran.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman BlitarKredit gambar: Google Maps HOMIN LIM

Taman Blitar terletak di Sawahan, Kecamatan Garum. Lokasinya strategis, sehingga sangat mudah ditemukan. Lokasinya berada di tengah kota Blitar, Jawa Timur dan dipinggir jalan raya. Akses menuju tempat wisata ini juga sangat baik, sehingga dapat ditempuh menggunakan kendaraan pribadi, roda dua dan roda empat.

Rute untuk menuju lokasinya sendiri juga tidak sulit. Anda hanya perlu menuju Kecamatan Garum, lalu melewati Jl. Raya Sawahan, Garum Corner. Jika Anda sudah berada di jalan, cukup perlambat kendaraan. Anda akan menemukan tanda besar yang menunjukkan lokasi tempat wisata ini di sebelah kiri jalan.

Harga tiket masuk objek wisata

Tiket Taman BlitarKredit gambar: Google Maps Wening Winarno

Taman Blitar buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 22:00 WIB. Menjadi satu-satunya destinasi wisata di Blitar yang buka pada malam hari, Anda bisa berwisata di malam hari dengan lampu hias warna-warni. Tak heran jika destinasi ini menjadi destinasi tempat nongkrong banyak pengunjung di malam hari.

Biaya masuk dikenakan tarif yang berbeda antara hari kerja dan akhir pekan. Jika Anda datang di hari biasa, harga tiketnya Rp 20.000 per orang. Sedangkan jika datang di akhir pekan, harga tiketnya Rp30.000 per orang. Harga tersebut belum termasuk biaya parkir atau tarif beberapa wahana menarik yang ditawarkan.

Ada penawaran tiket terusan agar kamu bisa langsung menikmati wahana mendebarkan di Taman Blitar seperti Colombus, Octopus, Dragon Coaster dan lain-lain tanpa harus membayar lagi. Harga tiket channel ini di hari biasa atau weekdays dikenakan biaya Rp 55.000 per orang sedangkan di akhir pekan atau hari libur nasional dikenakan biaya Rp 65.000 per orang.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Taman Blitar

Kegiatan Taman BlitarKredit gambar: Google Maps Fitri Aisyah

Dengan berbagai wahana yang tersedia di Taman Blitar, memungkinkan pengunjung untuk menikmati berbagai aktivitas seru dan menyenangkan. Liburan Anda pasti tidak akan membosankan dengan aktivitas menyenangkan yang bisa Anda lakukan. Berikut beberapa kegiatan yang akan membuat liburan Anda berkesan.

1. Bermain air

Dengan waterboom Anda juga bisa bermain air jika berkunjung ke destinasi wisata ini. Anda juga bisa membawa keluarga karena waterpark ini bisa dinikmati oleh segala usia. Ada juga berbagai permainan air yang bisa kamu coba, jadi bermain air di taman air ini tidak akan membosankan. Aktivitas ini bisa dilakukan di siang hari untuk menyegarkan tubuh.

2. Nikmati berbagai wahana

Dengan banyaknya wahana yang ada tentunya tidak boleh Anda lewatkan. Permainan yang tersedia sangat seru. Beberapa di antaranya memacu adrenalin. Bagi Anda yang sangat menyukai wisata ekstrim, datang ke Taman Blitar bisa menjadi pilihan yang tepat karena Anda memilih wahana yang sesuai dengan keinginan Anda.

Tak hanya wisata untuk memacu adrenalin, berbagai wahana ramah anak juga tersedia. Jadi, jika Anda membawa keluarga, anak-anak juga bisa merasakan keseruan wahana yang cukup aman sesuai usia. Selain menyenangkan, anak-anak juga bisa belajar karena wahana ini juga mendidik.

3. Kunjungan malam

Aktivitas Seru Taman BlitarKredit gambar: Google Maps Yudi Hariyanto

Anda tidak perlu lagi bingung mencari destinasi yang cocok untuk wisata malam. Beroperasi dari pagi hingga sore hari, Anda juga bisa menggunakan destinasi wisata populer ini sebagai persinggahan malam hari. Dengan lampu hias yang berwarna-warni, Anda juga dapat mengambil foto sebanyak-banyaknya dengan latar belakang yang indah.

4. Terapi ikan

Wahana ini bisa digunakan untuk segala usia. Selain menyenangkan, Anda juga bisa merasakan manfaat dari terapi ini. Area terapi kolam ini juga sangat nyaman dengan deretan bangku. Anda bisa duduk di bangku dan mengobrol sementara ikan kecil memakan sel-sel kulit mati.

5. Bersantai di Kafe

Dengan interior dan eksterior yang menarik dan bergaya, tempat ini sangat cocok untuk Anda bersantai sambil menikmati makanan dan minuman yang telah Anda pesan. Anda juga bisa beristirahat sambil mengisi perut di kafe setelah lelah berjalan-jalan dan mencoba berbagai wahana.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Taman BlitarKredit gambar: Google Maps budi cahyono

Destinasi wisata di Taman Blitar sudah memiliki fasilitas yang memadai bagi pengunjung. Dengan fasilitas yang lengkap, pengunjung juga menjadi lebih nyaman untuk beraktivitas dan menikmati waktu liburan. Fasilitas seperti lahan parkir sudah disiapkan. Tempat parkir mobil ini cukup luas dan dapat menampung kendaraan pribadi Anda, baik roda dua maupun roda empat.

Fasilitas lainnya seperti toilet yang dapat digunakan pengunjung setiap saat. Ada juga gazebo untuk beristirahat setelah berjalan jauh. Ada juga mushola yang bisa digunakan pengunjung untuk beribadah. Taman-tamannya juga tertata rapi dan terawat sehingga menambah indah pemandangan.

Apalagi ada juga kafe yang menyajikan berbagai menu makanan dan minuman yang akan memanjakan lidah Anda. Kafe ini juga memiliki interior yang sangat menarik dan stylish, sehingga sayang untuk dilewatkan. Dengan suasana yang nyaman, kafe ini membuat pengunjung betah berlama-lama.

Taman Blitar memang masih menjadi destinasi wisata baru, namun sudah sangat populer karena memiliki konsep yang berbeda. Berbeda dengan tempat wisata di Blitar lainnya, destinasi ini juga menawarkan wisata malam. Dengan berbagai wahana yang menarik untuk dicoba, destinasi ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button