Pulau Tangkil Pesawaran, pesona pulau kecil nan eksotis - WisataHits
wisatahits

Pulau Tangkil Pesawaran, pesona pulau kecil nan eksotis

Biaya kunjungan: Mulai dari Rp 10.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Sukajaya Lempasing, Kec. Lapangan Cermin, Kab. Pesawaran, Lampung; Kasus: Cek lokasi

Pulau Tangkil terletak di Lampung, tepatnya di Kabupaten Pesawaran. Berbicara tentang Pesawaran tentu sedikit asing di telinga para pelancong. Pasalnya, Pesawaran sendiri merupakan kabupaten hasil pemekaran Lampung Selatan. Meski demikian, berbagai destinasi wisata alam yang dihadirkannya akan memikat mata siapa saja yang memandangnya.

Pulau kecil ini memiliki pesona panorama yang begitu menawan dengan pasir putihnya yang menjadi dasar dari pulau ini. Selain pasir putih, pulau ini juga memiliki hamparan laut lepas yang indah dengan perpaduan warna hijau dan biru kehijauan. Oleh karena itu tidak heran jika Pulau Tangkil selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama saat musim liburan.

Hanya dengan melihat pasir putih, Anda sudah merasakan liburan yang berkualitas. Apalagi jika Anda merasakan lembutnya pasir putih sambil berjalan menyusuri tepian pulau, sangat memanjakan. Dengan luas yang hanya mencapai 12 hektar, pulau ini tidak pernah absen menyuguhkan pemandangan alam yang menarik wisatawan untuk datang. Tertarik untuk datang?

Atraksi Pulau Tangkil

Atraksi Pulau TangkilKredit gambar: Google Maps Pefi FN

Pulau Tangkil adalah sebuah pulau kecil yang indah yang terletak di provinsi Lampung. Meski ukuran pulau ini tergolong kecil, namun keindahan alam yang ditawarkannya tidak perlu diragukan lagi. Dengan berbagai atraksi yang dimilikinya, tak heran jika pulau ini selalu dipuji keindahannya. Oleh karena itu, wajar jika pulau kecil ini selalu dilirik wisatawan.

1. Keindahan panorama yang disuguhkan

Pulau ini memiliki panorama yang indah yang disuguhkan khusus untuk para pengunjungnya. Berbagai kombinasi menarik yang dimiliki menjadikan pulau ini menarik bagi wisatawan. Seperti pasir putih lembut yang menghiasi dasar pulau ini. Kehadiran pepohonan yang rindang di sini juga menghasilkan udara yang segar dan asri, apalagi ditambah dengan lokasi sampah yang bersih.

2. Ombaknya tenang

Daya tarik selanjutnya adalah ombak Pulau Tangkil yang relatif tenang. Deburan ombak yang tenang menjadi kabar gembira bagi wisatawan yang ingin menikmati kesejukan ombak. Selain deburan ombaknya yang tenang, warna perairan pulau ini patut menjadi sorotan. Dengan gradasi warna hijau toska dan biru laut yang bersahabat dengan cakrawala biru, terlihat sangat nyaman untuk dipandang.

3. Dilengkapi dengan wahana

Selain memiliki panorama yang indah dan ombak yang tenang, pulau ini juga unggul dalam menciptakan kebahagiaan bagi para pengunjungnya. Ditandai dengan tersedianya berbagai wahana di sini, yang menjadikannya sebagai objek wisata yang menarik. Wahana di sini termasuk dalam wahana yang memacu adrenalin, sehingga sangat cocok bagi Anda yang bernyali besar.

Alamat dan rute menuju lokasi pulau

Alamat Pulau TangkilKredit gambar: Google Maps Joko Purwanto

Pulau Tangkil merupakan salah satu destinasi wisata alam berupa pulau kecil yang terletak di Provinsi Lampung tepatnya di Kabupaten Pesawaran. Pulau ini berjarak sekitar 15 km jika dihitung dari pusat kota Bandar Lampung dengan waktu tempuh yang lama sekitar 1 jam untuk sampai ke tempat tujuan. Meski panjang, wisatawan dipastikan tidak akan menyesal setelah melihat keindahannya.

Wisatawan yang tertarik mengunjungi pulau kecil ini bisa mengarahkan kendaraannya ke Lempasing. Setelah sampai di Lempasing, lanjutkan perjalanan menuju Jalan Laksamana RE Martadinata melewati pantai Duta Wisata. Setelah itu melanjutkan perjalanan menuju TPI Lempasing untuk sampai ke Pantai Ratu Artha. Namun, jangan berpikir perjalanan akan berakhir setelah Anda tiba di pantai ini.

Wisatawan dapat melanjutkan perjalanan dengan memasuki kawasan Pantai Mutun kemudian memarkir kendaraan pribadinya di sini. Setelah itu, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan menggunakan perahu yang akan mengantar mereka ke tempat tujuan, yaitu Pulau Tangkil. Banyak perahu sewaan tersedia di Pantai Mutun yang menawarkan wisata pulau.

Perjalanan laut menggunakan kapal ini tidak memakan waktu lama seperti waktu tempuh darat. Wisatawan hanya membutuhkan waktu 10-15 menit untuk menyeberangi Pantai Mutun menuju kawasan pulau. Hamparan pemandangan hamparan laut lepas akan menemani perjalanan wisata laut, sehingga wisatawan tidak akan bosan saat berwisata.

Perkiraan biaya perjalanan ke pulau

Perkiraan Biaya Perjalanan ke Pulau TangkilKredit gambar: Google Maps nadya mustika insani

Pulau Tangkil, Pesawaran terletak di Provinsi Bandar Lampung, tepatnya di Kabupaten Pesawaran. Meski jauh dan jalur yang ditempuh juga tidak biasa, keindahan yang disuguhkan pulau ini seakan mampu membayar rasa lelah dan waktu untuk sampai ke sana. Wisatawan tidak akan mendapatkan pengalaman liburan yang cukup buruk dengan memilih berlibur di pulau ini.

Tempatnya yang indah dengan perpaduan atraksi yang memikat bisa membuat siapa saja tertarik untuk mengunjunginya. Dengan menyiapkan dana Rp 10.000 per orang, wisatawan akan dibawa dengan perahu sewaan dari Pantai Mutun menuju Pulau Tangkil. Harga ini cukup ekonomis dan tidak mahal, apalagi sudah termasuk dengan sewa perahu pulang pergi.

Dengan merogoh kocek Rp 10.000, wisatawan akan dibawa dari pantai Mutun ke pulau yang memiliki pemandangan indah tersendiri. Waktu tempuh perahu cukup singkat, berkisar antara 10 hingga 15 menit. Dengan waktu tempuh yang begitu singkat dan dana yang relatif bersahabat, apakah Anda pernah tertarik untuk datang ke sini?

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pulau Tangkil

Aktivitas Menarik di Pulau TangkilKredit gambar: Google Maps nadya mustika insani

1. Bersantai di bawah paviliun lainnya

Bagi wisatawan yang mencari liburan santai di bawah gubuk peristirahatan dan di bawah naungan pepohonan yang rindang, Pulau Tangkil adalah tujuan yang sempurna. Wisatawan dapat memilih berbagai jenis ukuran pondok peristirahatan untuk digunakan dan merasa santai di tengah hamparan pasir putih dengan pepohonan yang rindang dan pemandangan laut lepas yang indah.

2. Berenang dengan ombak yang tenang

Ombak di sekitar pulau cantik ini relatif tenang, sehingga sangat cocok jika dijadikan area berenang, bahkan wisatawan bisa mengajak anaknya berenang di sini, tapi hati-hati. Berenang dengan deburan ombak yang tenang di tepi pulau dengan pasir putihnya, wisatawan bisa dengan mudah menemukan berlibur di sini. Apalagi ditambah dengan ban renang.

3. Rasakan keseruan permainannya

Wahana di pulau ini bukan sekedar wahana biasa, melainkan wahana yang luar biasa. Berbagai wahana yang memacu adrenalin seperti donat, kano, sampan dan banana boat.

Wisatawan bisa merasakan deburan ombak di atas banana boat. Dengan banana boat yang melaju kencang dan ketika berbelok, wisatawan akan merasakan keseruannya.

Penginapan murah di sekitar pulau

Penginapan murah di sekitar pulauKredit gambar: Google Maps D’nite Cottage & Resort

1. Pondok & Resor D’nite

Hostel ini sangat cocok jika dijadikan tempat malam bagi wisatawan ke Pulau Tangkil Pesawaran karena letaknya yang dekat. Hostel ini terkenal dengan kebersihannya sehingga menjadi kabar gembira bagi wisatawan yang menyukai kebersihan. Fasilitas lengkap dengan perabotan yang elegan menjadi alasan mengapa hostel ini sangat populer di kalangan wisatawan.

2. Vila Singa Laut

Akomodasi selanjutnya adalah Sea Lion Villa. Villa ini memiliki bangunan yang cukup luas, sehingga sangat cocok jika dihuni oleh keluarga.

Lokasinya yang dekat dengan Pulau Tangkil memungkinkan wisatawan untuk berenang langsung di laut. Hostel ini terletak di tepi pantai dan menyuguhkan pemandangan pantai yang begitu eksotis, sehingga wajar saja jika Villa Singa Laut menjadi favorit.

3. Villa Gardenia Chalet Syariah

Hostel ini sangat indah dengan sebagian besar dekorasi kayu. Penambahan gardenia di ujung hostel ini memperindah tampilan eksterior yang sangat indah.

Interior hostel ini juga tidak kekurangan tema khas cottage minimalis. Pelayanan yang memuaskan membuat Villa Gardenia Syariah Cottage dilirik oleh pengunjung.

Fasilitas yang tersedia di Pulau Tangkil, Lampung

Fasilitas di Pulau Tangkil LampungKredit gambar: Google Maps Joko Purwanto

Fasilitas yang disediakan oleh pengelola Pulau Tangkil cukup lengkap dan memadai untuk sebuah pulau kecil. Mengingat daya tarik yang dimiliki berbeda-beda, hal itu juga berdampak pada fasilitas yang semakin memadai dari waktu ke waktu. Meski lokasinya cukup jauh dari pusat Provinsi Bandar Lampung, fasilitas yang disediakan tidak ketinggalan. Menarik!

Keberadaan pancuran dan bak mandi yang tersedia di Pulau Tengkil dapat dimanfaatkan wisatawan untuk berganti pakaian atau mandi setelah berenang di tepi pulau. Mushola yang tersedia di sini juga dapat digunakan oleh wisatawan yang ingin menunaikan kewajibannya. Dengan demikian, wisatawan tidak perlu khawatir dengan fasilitas umum saat berlibur di pulau ini.

Adanya berbagai wahana adrenalin seperti banana boat tersedia di sini dan wisatawan bisa memanfaatkannya untuk menambah pengalaman liburan yang mendebarkan. Wisatawan yang lelah setelah berlibur bisa beristirahat di pendopo istirahat atau makan di warung makan yang tersedia di sini. Meski harganya cukup mahal, wisatawan tidak akan merasa rugi.

Inilah hal-hal yang berkaitan dengan pesona pulau Tangkil di Pesawaran. Pesona keindahan yang disuguhkan beserta berbagai atraksinya membuat pulau ini selalu dilirik oleh para wisatawan yang suka jalan-jalan. Selain itu, keberadaan fasilitas seperti fasilitas umum untuk wahana permainan adrenalin dapat ditemukan di sini. Jadi, apakah Anda berencana untuk menghabiskan liburan Anda di sini?

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button