Kemeriahan Imlek di Matos, mulai dari lomba melukis, fashion show hingga Meme Tole - WisataHits
Jawa Timur

Kemeriahan Imlek di Matos, mulai dari lomba melukis, fashion show hingga Meme Tole

Kemeriahan Imlek di Matos, mulai dari lomba melukis, fashion show hingga Meme Tole

WAKTU INDONESIA, MALANG – Perayaan Imlek di Malang Town Square (Matos) berlangsung semarak. Beragam acara dihadirkan mulai subuh hingga senja di pusat perbelanjaan terbesar di Malang ini.

Acara dimulai dengan penampilan barongsai di Twilightzone Matos. Selain itu, acara diisi dengan lomba menggambar paper fan. Pesertanya mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) kelas 1-3 hingga kelas 4-5.

iklan

Untuk merayakan Imlek, beberapa peserta mengenakan busana khas Tionghoa, cheongsam dengan nuansa warna merah.

Imlek-Matos-2.jpgZahra, kontestan yang mengenakan kostum cheongsam dalam lomba menggambar kipas. (Foto: Mirzalina Aufar/TIMES Indonesia)

Sekitar tengah hari, pertunjukan barongsai dimulai di atap Matos dan orang banyak berduyun-duyun ke area tersebut.

Selain menampilkan atraksi barongsai, Matos juga menyuguhkan budaya campuran antara tari Jawa dan Tionghoa. Sesi penghargaan Angpao tak terlupakan dari anak-anak hingga orang dewasa yang hadir. Mereka juga menyempatkan diri untuk berfoto dengan barongsai.

Dari atap, barongsai melanjutkan daya tariknya dengan jalan ke penyewa dari lantai 1 sampai 4. Kehadiran barongsai semakin memeriahkan perayaan Imlek.

Imlek-Matos-3.jpgSeorang model dari Color Model mengenakan pakaian yang sedang tren di China (Foto: Mirzalina Aufar/TIMES Indonesia)

Pengelola toko di Matos juga memberikan bingkisan merah dengan menggantungnya di langit-langit tokonya.

Selain itu, atraksi pencak silat China, wushu, juga disajikan dengan wushu. Kemudian dilanjutkan dengan tarian naga atau Leang Leong dan pertunjukan tari oleh Athena Flame Entertainment.

Hadirnya fashion show model-model berwarna dengan baju-baju terbaru di China membuat acara semakin meriah.

Imlek-Matos-4.jpgPara pemenang Lomba Pemodelan Oriental Look yang diselenggarakan saat perayaan Imlek di Matos. (Foto: Mirzalina Aufar/TIMES Indonesia)

Usai peragaan busana, barongsai kembali menampilkan tariannya sambil membagikan cokelat kepada anak-anak muda.

Acara sore dilanjutkan dengan agenda lomba membangun model berpenampilan oriental. Lomba membuat model ini menampilkan berbagai model pakaian unik bertema Tionghoa yang didominasi warna merah Tionghoa.

Acara Imlek hari ini di Matos diakhiri dengan pemilihan Meme Tole. Meme dan Toles adalah domain publik. Acara ini menyampaikan pesan moral bahwa ada perbedaan budaya, ras dan suku, namun tetap ada Bhinneka Tunggal Ika.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di dalam Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button