Happy Farm Ciwidey, taman hiburan dan sarana pendidikan favorit di Bandung - WisataHits
wisatahits

Happy Farm Ciwidey, taman hiburan dan sarana pendidikan favorit di Bandung

Harga tiket: Rp 10.000 Jam operasional: 08.00-22.00 WIB Alamat: Jl.Raya Ciwidey No.km 33,7, Panundaan, Kec. Ciwidey, Kab. Bandung Jawa Barat.; Kasus: Verifikasi lokasi

Mengunjungi tempat wisata alam yang dipadukan dengan edukasi sepertinya menarik, terutama bagi anak-anak. Happy Farm Ciwidey adalah salah satunya. Tempat wisata ini dirancang khusus bagi mereka yang ingin merasakan petualangan bermain sambil belajar. Ternyata tidak hanya untuk anak-anak saja, tapi juga banyak orang dewasa yang asyik bermain di sini.

Letaknya yang tinggi membuat suasana semakin asri. Ciwidey sendiri merupakan salah satu daerah di Bandung yang cukup tinggi mengingat letak geografisnya. Selain sejuk dan asri, pemandangan pepohonan dan taman yang asri menjadi salah satu daya tarik utamanya.

Tempat wisata Bandung ini tidak pernah sepi pengunjung. Pada hari-hari tertentu, banyak rombongan wisatawan yang berasal dari lembaga pendidikan. Bukan berarti bukan untuk umum, bahkan bagi Anda yang membawa rombongan keluarga pun bisa berkunjung. Namun sebelumnya, pastikan untuk berkunjung di hari yang tepat, yaitu hari-hari yang tidak terlalu ramai dikunjungi wisatawan.

Daya Tarik Happy Farm Ciwidey

Atraksi yang dimiliki oleh Happy Farm CiwideyKredit gambar: Google Maps Catharina Rumawas

Alasan banyak orang mengunjungi Happy Farm Ciwidey setiap hari tak lain karena daya tariknya. Konsep wisata yang unik, misalnya, belum banyak yang menerapkannya. Tentunya tidak hanya itu, masih ada berbagai atraksi yang bikin betah berlama-lama.

1. Taman Kelinci

Bagi anak-anak, hewan menggemaskan seperti kelinci tentu memiliki daya tarik tersendiri. Apalagi jika mereka diperbolehkan untuk berinteraksi langsung dengan hewan-hewan lucu tersebut. Atraksi ini bukan satu-satunya, tapi bisa dibilang yang utama. Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung yang masih berdatangan ke kawasan Taman Kelinci.

Nyatanya, tidak hanya anak-anak saja yang menyukai kelinci, tetapi juga orang dewasa. Pada umumnya para pecinta binatang sering menjadikan kawasan ini sebagai tempat primadona untuk memperhatikan tingkah laku kelinci. Selain bermain langsung sebagai hunting atau carry, kamu juga bisa memberikan makanan yang khusus didapatkan dari pengelola.

2. Kebun binatang mini

Daya tarik Happy Farm Ciwidey Bandung selanjutnya adalah kebun binatang mini. Seperti namanya, orang tidak menemukan banyak koleksi hewan di sini. Apalagi jenis hewan yang dimaksud juga spesifik, hanya berupa hewan ternak seperti kambing, sapi, dan kuda. Kawasan ini disebut Petting Zoo, sehingga pengunjung hanya bisa melihatnya dari luar kandang.

Menariknya, ada sesi makan jika Anda datang tepat waktu. Jenis makanannya sendiri disesuaikan dan saat masuk gratis. Adanya kebun binatang mini membuat tempat wisata ini semakin menarik untuk dikunjungi. Selain itu, Anda bisa mengajari anak-anak untuk merawat dan mencintai binatang dengan memberi mereka makan.

3. Rumah Permen

Daya Tarik Happy Farm CiwideyKredit gambar: Google Maps Rita Rahmawati

Hampir semua atraksi di Happy Farm Ciwidey ditujukan khusus untuk anak-anak. Selain yang sudah disebutkan tadi, wahana Rumah Permen juga salah satunya. Dari namanya, tempat ini dikenal sebagai rumah manisan, di mana terdapat banyak jenis manisan.

Dibangun di atas lahan seluas 10×5 meter, anak-anak dimanjakan dengan perpaduan konsep pink dan biru. Diantara sekian banyak jenis permen yang menghiasi, Cotton Candy adalah yang paling disukai. Anda dan anak-anak bisa menjadikan wahana ini sebagai objek foto yang indah. Plus, ada kelas pembuatan arum manis yang termasuk dalam paket masuk.

4. Sebagai wisata edukasi

Dari semua tempat wisata yang disebutkan, dapat disimpulkan bahwa Happy Farm Ciwidey merupakan tempat wisata edukasi di Bandung yang layak untuk dikunjungi. Dengan luas sekitar 3 hektar ada banyak keseruan yang bisa didapat. Tentunya tidak hanya seru, tapi juga banyak pelajaran yang bisa dipetik.

Konsep full nature membuatnya semakin menarik, pemandangan alam yang indah tak luput dari jangkauan mata. Pepohonan yang hijau dan asri begitu menyegarkan, begitu pula dengan udaranya. Lahan yang luas sangat memungkinkan untuk dijadikan berbagai kegiatan yang menyenangkan, baik untuk anak-anak maupun orang tua.

5. Taman bunga untuk spot foto selfie

Tak cukup dengan atraksi yang disebutkan di atas, taman bunga seakan melengkapi keasrian dan keindahan Happy Farm Ciwidey. Pengunjung bisa melihat indahnya bunga berwarna-warni dari kejauhan, baik sengaja maupun tidak. Di luar pintu masuk, pemandangan ini sepertinya menyambut Anda.

Berbagai jenis bunga ada di sini, warnanya juga beragam untuk mengungkapkan keindahan yang sempurna. Biasanya taman ini tidak hanya diapresiasi keindahannya, tetapi juga dijadikan latar foto. Anda tinggal memilih taman yang ingin dijadikan objek foto, namun pastikan Anda tidak masuk pagar.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Happy Farm CiwideyKredit gambar: Google Maps Cha Salsabila

Happy Farm Ciwidey berlokasi di Jalan Raya Ciwidey, Panundaan, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Mengunjungi tempat wisata keluarga di Bandung ini tidaklah sulit, karena lokasinya yang cukup strategis. Meski jaraknya dari pusat kota Bandung cukup jauh, namun rutenya tidak terlalu memusingkan dan mudah ditemukan.

Jarak dari Alun-alun Bandung sekitar 35 kilometer dengan perkiraan jarak tempuh 1 jam. Artinya jika kondisi jalan tidak macet, tentunya akan memakan waktu lebih lama jika anda kurang beruntung karena terjebak macet. Jika Anda sedang berada di pusat kota Bandung, pergilah ke arah Stadion Si Jalak Harupat.

Ambil Alun-alun Soreang untuk rute selanjutnya, lalu menuju ke Jalan provinsi. Rujukan selanjutnya menuju ke Ciwidey Square dan terus mengambil jalan utama. Kemudian menuju ke arah Jalan Raya Ciwidey lalu belok kanan saat ada perempatan di dekat Alfamart. Dari sini silahkan ikuti rambu-rambu, tempat wisata berjarak sekitar 1 kilometer.

Harga Tiket Masuk Happy Farm Ciwidey

Harga Tiket Masuk Happy Farm CiwideyKredit gambar: Google Maps Slamet Riyanto

Harga tiket masuk Happy Farm relatif murah untuk pengunjung. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 10.000 rupiah saja untuk memasuki kawasan wisata ini. Tapi hati-hati, tiket tersebut belum termasuk wahana dan beberapa area yang sudah disiapkan.

Misalnya Taman Kelinci, Anda harus membayar tambahan 15.000 rupee untuk memasuki kawasan tersebut. Dengan harga yang tercantum Anda mendapatkan dua wortel besar. Sedangkan jika ingin masuk ke wahana Candy House, dibutuhkan uang sebesar Rp 20.000. Biaya ini belum termasuk sewa kostum sebesar Rs 20.000.

Jika total biaya yang harus dikeluarkan cukup besar, namun dijamin akan mendapatkan nuansa liburan yang berbeda. Anak-anak pasti senang diajak berlibur ke sini, apalagi Anda bisa datang kapan saja sepanjang hari. Hanya saja, pastikan Anda mengetahui jam bukanya, yakni buka dari pukul 10.00 hingga 18.00 WIB.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Happy Farm Ciwidey

Aktivitas menarik di Happy Farm CiwideyKredit gambar: Google Maps Rita Rahmawati

Dengan menyimak ulasan tempat-tempat wisata di atas, Anda tentu tahu banyak hal yang bisa dilakukan di Happy Farm Ciwidey. Semua kegiatan dijamin menyenangkan untuk orang dewasa dan anak-anak.

1. Nikmati keindahan alam

Sebelum melakukan aktivitas lain, alangkah baiknya jika Anda menyempatkan diri untuk menikmati pemandangan indah di sana. Banyak objek yang bisa menyejukkan mata, misalnya pepohonan hijau yang rindang dan taman bunga yang asri. Apalagi udaranya bersih dan jauh dari polusi sehingga menyegarkan.

2. Bermain dengan kelinci

Keberadaan taman kelinci di Happy Farm Ciwidey bukan hanya untuk dekorasi dan atraksi. Kawasan ini termasuk permainan yang paling disukai wisatawan. Bermain dengan kelinci merupakan kegiatan yang menarik. Anda bisa menggendongnya sambil memeluknya, namun tetap memperhatikan kenyamanan hewan-hewan menggemaskan ini.

3. Beri makan ternak

Aktivitas menarik di Happy Farm CiwideyKredit gambar: Google Maps Redmetic 924

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Anda bisa memberi makan ternak dari paket masuk petting zoo yang disediakan oleh panitia. Makanan di sini sebagian besar terdiri dari sayuran segar. Jika jatah pengelola tidak cukup, silakan beli lagi di tempat yang disediakan. Bagi anak-anak, memberi makan hewan adalah kegiatan yang tak terlupakan.

4. Berburu spot foto

Secara keseluruhan, Happy Farm Ciwidey menawarkan pemandangan indah dari berbagai sudut. Artinya, Anda bisa mencari spot foto hampir di setiap bagian lokasi. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa spot foto yang paling menarik adalah taman bunga. Selain itu, terdapat fasilitas khusus berupa bangku-bangku yang didesain menarik sebagai titik utama.

5. Berkuda

Aktivitas selanjutnya yang bisa Anda lakukan saat mengunjungi tempat wisata edukasi di Bandung ini adalah menunggang kuda. Anak-anak akan diundang untuk mengunjungi tempat tersebut sesuai dengan rute yang telah ditentukan. Tidak perlu takut jatuh atau terjadi sesuatu yang buruk pada Anda, karena selama perjalanan Anda selalu didampingi oleh petugas yang disediakan pengelola.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Happy Farm CiwideyKredit gambar: Google Maps Adhie Viro

Untuk memenuhi kebutuhan wisatawan, Happy Farm Ciwidey menawarkan fasilitas yang memadai. Misalnya, tempat parkir yang luas, toilet, dan mushola selalu berada di tempat yang sama. Selain itu, ada juga tempat makan dengan konsep kantin jika perut lapar. Bagi yang berasal dari luar kota, tidak sulit mencari penginapan di sekitar lokasi.

Dari semua penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa objek wisata saat ini menjadi prioritas bagi anak-anak. Namun sebagai orang tua, Anda tidak hanya melihat keseruan bermain bersama buah hati Anda di situs Happy Farm Ciwidey, tetapi Anda juga ikut serta dalam segala aktivitas yang berlangsung di sana.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button