Seksi 2 Tol Ciawi-Sukabumi selesai akhir 2022 - WisataHits
Jawa Barat

Seksi 2 Tol Ciawi-Sukabumi selesai akhir 2022

Pembangunan Tol Ciawi-Sukabumi

MATA INDONESIA, BOGOR– Pembangunan Tol Ciawi-Sukabumi Seksi 2 dijadwalkan selesai pada Desember 2022.

“Hingga saat ini konstruksi sedang berjalan, Tahap 2 ruas Cigombong-Cibadak sepanjang 11,9 km saat ini sedang berjalan dengan tingkat kemajuan konstruksi 81,24 persen, dan pembangunannya dijadwalkan selesai pada Desember 2022,” kata Pengelola Jalan Tol Regulatory Otoritas (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danang Parikesit, di Jakarta.

Ia mengatakan, kehadiran tol Ciawi-Sukabumi banyak memberikan dampak positif bagi pertumbuhan daerah bagi masyarakat Jabar dan sekitarnya.

Jalan Tol Ciawi-Sukabumi memberikan kelancaran akses mobil, mendukung pertumbuhan ekonomi dan pengembangan bisnis di wilayah Jawa Barat, khususnya wilayah Bogor, serta wilayah Sukabumi.

Saat ini Tol Ciawi – Sukabumi Seksi 1 telah mengoperasikan Tol Ciawi – Cigombong sepanjang 15,35 km sejak Desember 2018.

Tol Ciawi-Sukabumi juga diharapkan dapat mengurangi waktu tempuh menuju kawasan Sukabumi, seperti akses jalan menuju Pelabuhan Ratu yang memakan waktu sekitar satu jam.

Kemudian jika ditempuh dari wilayah Jakarta menuju Pelabuhan Ratu hanya membutuhkan waktu 2,5 jam saja, sehingga akan lebih cepat untuk menunjang kelancaran mobilitas masyarakat yang berkendara menuju tempat wisata dan kendaraan logistik yang digunakan di Jawa bagian barat terdistribusi.

Source: www.minews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button