Weekend tour, melihat kegiatan pemuda Buddhis Indonesia yang peduli kemanusiaan dan lingkungan - WisataHits
Jawa Barat

Weekend tour, melihat kegiatan pemuda Buddhis Indonesia yang peduli kemanusiaan dan lingkungan

TRIBUNJAKARTA.COM – Akhir pekan biasanya diisi oleh para pemuda Buddhis yang tergabung dalam Perhimpunan Buddhis Muda Indonesia untuk terlibat dalam kegiatan kemanusiaan dan perlindungan lingkungan.

Pemuda-pemuda yang bernaung di bawah United Buddhist Youth Foundation ini merupakan komunitas yang peduli terhadap kemanusiaan, sesuai dengan namanya, dan mendidik generasi muda untuk bekerja sama.

“Kami di sini didasarkan pada prinsip-prinsip Buddhisme sebagai semangat dasarnya.

Komunitas yang terbuka untuk anak muda ini diisi oleh anak muda dari berbagai kota besar di Indonesia, Surabaya, Jakarta, Medan, Jogjakarta, Bandung,” kata Billy Lukito Joeswanto, Ketua Dewan Pembina Himpunan Pemuda Buddhis, Sabtu (10/ 29/2022).

Selain peduli terhadap sesama dengan mencari bantuan sosial bagi mereka yang membutuhkan tanpa memandang asal usulnya, para pemuda dari Himpunan Pemuda Buddhis Indonesia juga berkomitmen untuk menjaga lingkungan.

Baca Juga: Mau Liburan Akhir Pekan? Lihat dulu perbedaan hotel, hostel, dan motel, jangan bingung

Salah satu kemungkinannya adalah mereka rutin mengadakan acara pelepasan satwa di habitatnya.

Salah satunya dalam Wisata Kebun Mangrove Gunung Anyar di Surabaya, Jawa Timur tahun lalu.

Termasuk melepaskan ribuan ikan ke danau dan sungai untuk menjaga ekosistem.

“Selain peduli lingkungan, YBA Indonesia sering bekerjasama dengan organisasi lintas agama untuk peduli terhadap perbedaan, merayakan perbedaan dan merayakan Indonesia yang kaya akan budaya dan keragaman, baik agama maupun etnis.” lanjut Billy.

Billy mengatakan, kegiatan pemuda Buddhis sering dibagikan di akun Instagram mereka di @youngbuddhistassociation dan Tiktok: @youngbuddhistassociation.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button