Pengamat politik mengingatkan Sandiaga Uno untuk mematuhi keputusan partai - WisataHits
Yogyakarta

Pengamat politik mengingatkan Sandiaga Uno untuk mematuhi keputusan partai

JAKARTA (ANTARA) – Pengamat politik dan Direktur Riset dan Konsultasi IndoStrategi Arif Nurul Imam mengingatkan Sandiaga Uno, sebagai kader Partai Gerindra, untuk mematuhi keputusan partai, terutama terkait calon presiden (Capres) yang maju dalam pemilihan presiden. 2024 (Pilpres).

“Sebagai kader Gerindra, Sandiaga Uno harus mematuhi keputusan partai yang dipilih Gerindra untuk mencalonkan Prabowo Subianto (Ketua Umum Partai Gerindra) untuk pemilihan presiden,” kata Arif dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Hal itu dijelaskannya menanggapi kabar bahwa Sandiaga Uno menyatakan siap jika diusung sebagai calon presiden pada pemilihan presiden 2024. Hal itu disampaikan Sandiaga Uno kepada tim media usai menghadiri acara ramah tamah dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DI Yogyakarta, di Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Provinsi DI Yogyakarta, Selasa malam (30/8).

Arif menilai pencalonan Sandiaga Uno sebagai presiden berpotensi menunjukkan ketidaksetiaan terhadap keputusan partai yang menampungnya, yakni Gerindra. Memang, lanjutnya, ketidaksetiaan itu terlihat saat Sandi, sapaan akrab Sandiaga Uno, mengumumkan kesediaannya mencalonkan diri sebagai calon presiden saat menghadiri acara partai lain, yakni PPP.

Bahkan, menurut Arif, Gerindra akhirnya mencalonkan Jenderal Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024, yang dikukuhkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Muzani menegaskan, calon presiden dari Partai Gerindra hanya ada satu, yakni Prabowo Subianto.

“Kalau ada kader Gerindra yang tidak mau masuk rombongan kereta, saya minta mereka turun sebelum kereta berangkat,” kata Muzani.

Muzani mengatakan perjuangan Partai Gerindra untuk menjadi partai terbesar kedua di Indonesia bukanlah tugas yang mudah. Karena itu, menurutnya, seluruh kader Gerindra harus tetap solid dan berkomitmen.

Baca Juga: Menurut Menparekraf Sandiaga Uno, Lampung Berpotensi Jadi Destinasi Wisata Utama

Baca Juga: Menurut Sandiaga Uno, Selandia Baru Pasar yang Sangat Strategis untuk Pariwisata Indonesia

Source: riau.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button