Pemkab Agam mendukung pengembangan objek wisata minat khusus di Palupuah - WisataHits
Jawa Barat

Pemkab Agam mendukung pengembangan objek wisata minat khusus di Palupuah

Pemkab Agam mendukung pengembangan objek wisata minat khusus di Palupuah

Selasa, 10 Januari 2023 | 23:57 WIB

| penulis :

Buku catatan : Juli

Agama, InfoPublik – Hadir Bupati Agam Andri Warman audiensi publik Pembangunan objek wisata pendukung minat khusus, di kantor BMKG Stasiun Pemantauan Admosfer Global Bukik Koto Tabang, Kabupaten Palupuah, Selasa (10/1/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Stasiun Pemantau Atmosfer Global Bukit Koto Tabang, Sugeng Nugroho, Kepala Dinas Kehutanan Sumbar Yozarwardi, BKSDA Sumbar, Forkopimca, Pokdarwis, Niniak Mamak dan tamu lainnya.

Menurut Kombes Kehutanan Sumbar Yozarwardi, Kabupaten Palupuah memiliki potensi luar biasa, terutama di sektor pariwisata. “Kfita bersama BMKG, BKSDA dan pihak lainnya berencana mengembangkan objek wisata khusus terkait bunga Raflesia,” ujarnya.

Konon ada spesies bunga Rafflesia yang unik, tidak dimiliki oleh daerah lain di dunia, yang akan diungkap dan menjadi daya tarik bagi wisatawan.

“Karena Rafflesia berada di kawasan hutan lindung, maka dari itu kami mengajak semua pihak terkait untuk menjadikan dan mengembangkannya sebagai objek minat khusus bagi wisatawan,” jelasnya.

Bupati Agam Andri Warman menyatakan sangat setuju dan mendukung penuh rencana pengembangan pariwisata tersebut. “Atas nama pemerintah Agam, kami akan mendukung rencana ini agar bisa segera dilaksanakan,” katanya.

Ia mengatakan, pengembangan pariwisata juga sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Agam, apalagi Pemprov Sumbar mencanangkan tahun 2023 sebagai tahun pariwisata. “Mari kita kembangkan objek wisata minat khusus ini menjadi tujuan wisata,” ajaknya.

Ia yakin daya tarik wisata istimewa ini bisa segera terwujud dengan dukungan semua pihak yang terlibat. (MC Agam)

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan sumbernya disebutkan InfoPublik.id

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button