Semarak, Jogja Sprint Rally Cup 2022 King's Cup 2022 Putaran II di Donokerto Jogja Rally Course - WisataHits
Yogyakarta

Semarak, Jogja Sprint Rally Cup 2022 King’s Cup 2022 Putaran II di Donokerto Jogja Rally Course

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN – King’s Cup Sprint Rally Jogja 2022 Putaran II di Donokerto Jogja Rally Course, Turi, Sleman berlangsung pada Sabtu (13/8/2022) dan berlanjut pada Minggu (14/8/2022).

Deru mesin yang melanda sirkuit menjadi magnet bagi penonton dari berbagai daerah yang datang ke Donokerto. Acara berlangsung meriah.

Diprakarsai oleh Gumregah Jogja Motorsports bekerja sama dengan STIE Mitra Indonesia Racing Team, ajang balap bergengsi ini merupakan lanjutan dari putaran pertama yang sukses digelar pada Mei 2022.

“Antusiasme peserta luar biasa, ada pembalap dari DIY, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat dan beberapa daerah lainnya,” kata Ketua Penyelenggara Sprint Rally Jogja 2022 King Cup Yuda Mahesa Sidharta.

Dijelaskannya, persaingan di babak kedua tidak kalah ketat dengan di babak pertama. Pasalnya, para pembalap memperebutkan poin terbaik, yang kemudian dijumlahkan dengan hasil di ronde ketiga.

“Jadi bisa dibilang putaran kedua ini krusial. Jika hasil pembalap tidak maksimal di putaran kedua, berarti mereka harus bekerja lebih keras di putaran ketiga Oktober 2022 untuk memperebutkan Piala Raja Sri Sultan Hamengku Buwono X,” jelasnya.

Sprint Rally Jogja 2022 King Cup tidak hanya menampilkan kompetisi antar pembalap, tetapi juga berkolaborasi dengan 20 UMKM dan kelompok penggiat pariwisata dari Wonokerto dan Donokerto, Turi, Kabupaten Sleman.

Pembalap muda sekaligus penggagas Jogja Sprint Rally King’s Cup 2022, RM Gustilantika Marrel Suryokusumo menjelaskan, kejuaraan balap ini dimaksudkan sebagai wadah untuk mempromosikan para pebalap muda di bidang reli sprint di DIY. Selain ajang kompetisi, lanjut Marrel, ajang balap juga dijadikan sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan komunikasi antar pembalap.

Seperti halnya putaran pertama, Sprint Rally Jogja King’s Cup 2022 Putaran II 2022 juga disiarkan secara langsung melalui channel YouTube Yogyakarta Sprint Rally King’s Cup. (han)

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button