Satu jam dari Jakarta bisa bernostalgia di atas roda di negeri dongeng, gratis! - WisataHits
Jawa Barat

Satu jam dari Jakarta bisa bernostalgia di atas roda di negeri dongeng, gratis!

INDOZONE.ID – Kawasan Puncak Bogor dikenal dengan keindahan alamnya yang mempesona, sehingga tak heran jika kawasan ini menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler di Jawa Barat. Berbagai tempat wisata yang berhubungan dengan alam mulai dari wisata konservasi hingga petualangan hingga kebun binatang kerap diserbu wisatawan pada akhir pekan dan musim liburan.

Tanah Fantasi PuncakTur baru di Puncak, dengan konsep dongeng (Martin/Z Creators)

Namun tahukah Anda bahwa Puncak memiliki wisata baru dengan konsep yang berbeda? Ya, namanya Peak Fantasy Land. Tempat wisata baru ini memberikan sensasi dongeng yang penuh fantasi. Menariknya, perasaan ini juga dipadukan dengan konsep nostalgia roller skating.

Deretan kastil atau istana yang Instagramable di atraksi indoor menjadi spot foto yang sangat menarik.

Tanah Fantasi PuncakSkateboarding di Kastil (Martin/Z Creators)

Selain itu, di dalam kastil terdapat banyak spot foto unik dengan tema yang berbeda-beda, cocok juga untuk background selfie kamu.

Bahkan, di area seluas sekitar 700 meter persegi, Anda juga bisa berfoto dengan sejumlah cosplayer yang sedang berseluncur. Tentu saja, Anda juga bisa mencoba keseruan bermain sepatu roda bersama mereka.

Tanah Fantasi PuncakCosplayer mengundang Anda bermain sepatu roda (Martin/Z Creators)

Keseruan bertambah, karena Peak of Fantasy Land juga menghadirkan lampu warna-warni dan efek salju. Seperti dalam dongeng sungguhan, kan!

Selain itu, Puncak Fantasy Land memiliki seluncuran setinggi hingga 7 meter, dilengkapi dengan ball pit, hingga sederet permainan seru yang bisa membuat liburan semakin seru.

Tanah Fantasi PuncakBall Pit Slide (Martin/Z Creators)

Amel Ameda, pemilik Puncak Fantasy Land, mengatakan: Puncak Fantasy Land dirancang untuk wisata keluarga. Anak-anak dan remaja senang, orang tua juga bisa bernostalgia.

“Jadi mereka (pengunjung) tidak sekedar berfoto atau bermain-main. Dengan sepatu roda kami ingin menghadirkan sesuatu yang baru, apalagi sekarang anak-anak banyak bermain gadget, kami ingin mereka bergerak, kami juga ingin sepatu roda menjadi trendi lagi,” jelasnya.

Tanah Fantasi PuncakSepatu Roda Gratis (Pembuat Martin/Z)

Dengan biaya masuk yang hanya Rp 35.000 per orang, lanjut Amel, Anda juga bisa menggunakan fasilitas sepatu roda yang tersedia secara gratis atau free.

“Kami menyiapkan sepatu roda untuk mereka bersenang-senang bermain. Kami bahkan menyiapkan instruktur bagi yang baru belajar menggunakan sepatu roda,” tambah Amel seraya mengatakan semua fasilitas bermain dan spot foto di Puncak Fantasy Land dirancang dan diproduksi langsung oleh timnya.

Amel menambahkan pihaknya juga akan menyiapkan serangkaian program untuk menghidupkan kembali roller skating di Puncak Fantasy Land, seperti kegiatan roller skating pada jam sekolah atau setelah sekolah sampai saat senang

“Kami buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB,” ujarnya.

Tanah Fantasi PuncakPerjalanan di Negeri Ajaib (Martin/Z Creators)

Wahana wisata yang baru dibuka sejak libur lebaran 2022 ini cukup mudah diakses baik dari Jakarta maupun Bandung karena letaknya yang sangat strategis, tepatnya di Jalan Raya Puncak-Cianjur Nomor 428, Leuwimalang, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Tanah Fantasi PuncakRoller Skating Gratis di Puncak (Martin/Z Creators)

Salah satu pengunjung, Siti Nayatul Hasanah, mengaku beruntung bisa berwisata ke Puncak Fantasy Land yang membawa sensasi dan pengalaman baru bagi dirinya dan anaknya.

“Pengalaman yang bagus, senang. Direkomendasikan benar-benar benar-benar. Asyik, aman untuk anak-anak juga,” kata Siti yang pertama kali mengetahui Puncak Fantasy Land lewat media sosial.

Selain itu, kata dia, anaknya juga bisa belajar skate. Selain berbagai spot foto dan taman bermain, anak-anak Anda juga bisa berolahraga.

“Keren banget, anak saya juga bisa latihan di sini, jadi nggak main gadget terus-terusan,” ujarnya sambil tersenyum.

Artikel menarik lainnya:

Buat cerita lucumu sendiri dan dapatkan berbagai hadiah menarik! Mari bergabung Z Pencipta dengan mengklik di sini.

Z PenciptaZ Pencipta

Source: www.indozone.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button