Bagai negeri di negeri dongeng, lihatlah keindahan alam negeri surgawi di lereng Merbabu Magelang - WisataHits
Yogyakarta

Bagai negeri di negeri dongeng, lihatlah keindahan alam negeri surgawi di lereng Merbabu Magelang

Wartawan Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG – Pariwisata di Kabupaten Magelang bukan hanya tentang wisata budaya.

Namun, banyak juga wisata alam yang tak kalah menakjubkan, di antaranya destinasi wisata alam sky land di Dusun Surodadi, Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang.

Destinasi wisata alam negeri langit ini berjarak sekitar satu jam perjalanan dari pusat kota Magelang, menuju tempat wisata di lereng Gunung Merbabu, lebih tepatnya jalan utama via Selo.

Sepanjang perjalanan Anda akan disuguhkan panorama alam yang indah berupa terasering dengan tanaman pertanian seperti sayuran dan pepohonan hijau.

Meski akses jalan menuju tujuan negara langit tidak terlalu lebar, namun aman untuk dilalui kendaraan roda empat.

Sesampainya di tempat wisata alam langit di ketinggian 1130 Mpdl ini, Anda akan menemukan jalan panjang yang menghubungkan dusun Surodadi di desa Wonolelo dengan dusun Candran di desa Banyuroto.

Penampakan keindahan alam tanah langit terlihat dari menara kastil di Magelang beberapa waktu lalu.Penampakan keindahan alam tanah langit terlihat dari menara kastil di Magelang beberapa waktu lalu. (Tribune Jogja/ Nanda Sagita Ginting)

Dari jalan panjang yang menghubungkan desa ini, nama “Negeri Kahyangan” dimaknai.

Pasalnya, kawasan Dusun Candran yang berada di puncak saat diselimuti kabut seolah memberikan kesan bisa masuk ke angkasa.

Juga, ketika memasuki desa, Anda harus melewati sebuah bangunan seperti gerbang yang dimaksudkan untuk menyerupai istana kerajaan. Ini memperkuat perasaan berada dalam dongeng.

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button