Puncak Pariwisata makin meriah setelah pencabutan status PPKM - WisataHits
Jawa Barat

Puncak Pariwisata makin meriah setelah pencabutan status PPKM

BOGOR, investor.id – Pencabutan status Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah menjadi angin segar bagi dunia pariwisata di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Pemandu wisata dan pengunjung merasa lega.

Meski PPKM dicabut, pengelola lokasi wisata tetap memberlakukan satgas Covid untuk memberikan rasa aman kepada pengunjung. Udara segar dunia pariwisata pasca pencabutan kebijakan PPKM sedikit demi sedikit mulai terasa di sejumlah tempat wisata di kawasan Puncak. Mereka mengaku lega karena tidak lagi membatasi jumlah pengunjung.

Seperti halnya Lapas Destinasi Wisata Lembaga Konservasi Eks Situ Taman Safari Indonesia, jumlah pengunjung tidak lagi dibatasi setelah PPKM dicabut.

Ada Mobil Gratis Malam di Peak Track di Malam Tahun Baru, berikut jadwalnya

General Manager Taman Safari Indonesia Emeraldo Parengkuan mengakui, penangguhan ini memberikan rasa aman bagi pelaku pariwisata.

Meski demikian, pengelola tetap memberlakukan satgas Covid di lokasi wisata. Pengelola juga terus mengimbau wisatawan untuk memakai masker saat berada di ruang tertutup. “Di tempat terbuka bisa tanpa masker, tapi di tempat tertutup kami tetap merekomendasikan penggunaan masker,” kata Emeraldo.

Meski mulai digratiskan, pengelola menyayangkan banyaknya sosialisasi yang dilakukan BMKG yang mengklaim akan turun hujan lebat selama libur Nataru untuk mengurangi keinginan warga untuk berwisata. Meski kondisi mendung dan berkabut masih berlanjut di kawasan Puncak, tidak terjadi hujan lebat. “Padahal, suasana di penghujung tahun ini sangat bagus. Seperti suasana di Eropa,” lanjut Aldo.

Penumpang di Bandara Angkasa Pura I naik 57% pada puncak arus mudik Natal

Sementara itu, pencabutan PPKM juga membuat pengunjung semakin bebas berwisata. Meski demikian, pengunjung mengaku tetap menerapkan protokol kesehatan.

Lala, warga Padang, mengaku jalan-jalan bersama anak-anaknya saat liburan sekolah. Kali ini mereka menikmati wisata edukasi tentang satwa gajah di Taman Safari Bogor. Lala mengaku senang PPKM dicabut namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Ini adalah liburan keluarga lainnya, serta pendidikan untuk anak-anak. Alhamdulillah PPKM diangkat jadi lebih leluasa bergerak,” ujarnya.

Penerbit : franc ([email protected])

Sumber: Majalah Investor

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button