Menparekraf: Masjid Agung di Morotai bisa jadi lokasi MICE - WisataHits
Jawa Barat

Menparekraf: Masjid Agung di Morotai bisa jadi lokasi MICE

JAKARTA (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno menyatakan fasilitas Masjid Raya Baiturrahman Morotai, Maluku Utara, sangat cocok untuk menggelar event-event daerah berbasis MICE (Meetings, Incentives, Conferences, Exhibitions).

Pernyataan tersebut disampaikannya saat menghadiri acara Ikatan Alumni Universitas Khairun (Unkhair) di Morotai Islamic Center, Maluku Utara.

“Ini bisa menjadi destinasi wisata religi yang dipadukan dengan wisata bahari, apalagi dilengkapi dengan auditorium yang besar kita bisa mengundang event-event berbasis regional MICE. Terpikir oleh saya jika ada forum ekonomi syariah yang bisa kita adakan di sini untuk menggali potensi Morotai karena fasilitasnya sangat memadai,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jakarta, Minggu.

Menurutnya, Masjid Raya Baiturrahman Morotai yang merupakan kawasan wisata religi di Morotai memiliki fasilitas untuk menampung pertemuan besar dan sarana kebersihan yang memadai.

Baca Juga: Sail Tidore 2022 Tingkatkan Kesejahteraan Pelaku Parekraf

Ia berharap kawasan wisata religi di Masjid Raya Baiturrahman Morotai dapat menciptakan event-event regional yang akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan menghasilkan peluang usaha dan lapangan kerja yang sebesar-besarnya.

Pada kesempatan tersebut, Menparekraf mengajak IKA Unkhair untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di sektor pariwisata dan industri kreatif.

“IKA Unkhair berperan strategis dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi. Saya berharap Unkhair akan bekerja dengan program pencetakan kami pengusahapengusaha baru karena UMKM menciptakan 97 persen pekerjaan kita,” kata Sandiaga.

Selain itu, ia menyatakan bahwa Morotai memiliki potensi yang luar biasa dengan keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Morotai, sehingga dibutuhkan SDM unggul di Morotai untuk mengelolanya.

“Saya melihat Morotai dengan KEK memang memiliki potensi yang luar biasa, dengan adanya kawasan ekonomi strategis nasional, ini merupakan capaian yang luar biasa. Setelah pandemi ini, kita perlu mengoptimalkannya,” katanya.

Baca Juga: Sandiaga Beri Harapan Besar Kepada NHI Poltekpar Bandung

Reporter: M. Baqir Idrus Alatas
Penerbit: Adi Blueardi
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button