Intip 5 desa terkaya di Indonesia dengan pendapatan hingga Rp50 miliar - WisataHits
Jawa Tengah

Intip 5 desa terkaya di Indonesia dengan pendapatan hingga Rp50 miliar

Saluran BEI – Pendapatan dari desa terkaya di Indonesia sangat bervariasi. Beberapa mampu menghasilkan ratusan juta sebulan sementara yang lain mampu menghasilkan puluhan miliar setahun.

Hal ini dapat diperoleh dari hasil pemanfaatan kekayaan alam yang ada di desa dengan menjadikannya sebagai destinasi wisata. Cukup banyak turis asing yang berkunjung ke desa ini.

Lalu apa saja desa terkaya di Indonesia? Berikut kami rangkum informasi dari berbagai sumber.

1. Desa Kutuh

Desa terkaya pertama di Indonesia adalah Desa Kutuh di Kuta Selatan, Badung, Bali. Desa ini dapat memperoleh pendapatan hingga Rp50 miliar dari sektor pariwisata.

Saat Anda berkunjung ke desa tersebut, Anda akan disuguhi berbagai jenis wisata seperti Pantai Pandawa, Taman Budaya Gunung Payung dan lain sebagainya.

2. Desa Bendar

Selanjutnya ada Desa Bendar yang terletak di Juwana, Pati, Jawa Tengah. Tak heran jika desa ini menjadi salah satu desa terkaya di Indonesia. Karena mayoritas masyarakat disana berprofesi sebagai nelayan. Oleh karena itu, Desa Bendar mampu menghasilkan pendapatan sekitar Rs 80-100 juta per bulan. Jika Anda berkunjung ke Desa Bendar, jangan heran jika penghuninya memiliki sejumlah rumah mewah.

3. Desa Ponggok

Desa yang terletak di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah ini berhasil mengembangkan potensi wisatanya dengan menghasilkan pendapatan desa hingga 14 miliar rupiah per tahun. Hal ini menjadikan Desa Ponggok sebagai salah satu desa terkaya di Indonesia. Kalian pasti tahu kalau dulu desa ini hanyalah desa terpencil dengan pendapatan hanya Rp 80 juta per tahun.

4. Desa Teluk Meranti

Lalu ada desa Teluk Meranti yang termasuk salah satu desa terkaya di Indonesia. Bagi wisatawan mancanegara, ombak Bono di Sungai Kampar, Teluk Meranti dan Riau menjadi salah satu destinasi yang paling dicari oleh para peselancar lokal maupun internasional.

5. Desa Waturaka

Pada tahun 2017, desa ini dinobatkan sebagai desa wisata alam terbaik. Oleh karena itu, Desa Waturaka merupakan salah satu desa terkaya di Indonesia. Bukan tanpa alasan, sebagai desa yang terletak di Kabupaten Kelimutu Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) mampu mengoptimalkan keindahan dan daya tarik ekowisata di desa tersebut. Hal ini menjadikan Desa Waturaka sebagai salah satu tujuan wisata baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Inilah sejumlah desa terkaya di Indonesia yang bisa menjadi referensi destinasi wisata Anda. Mungkin berguna.

Source: www.idxchannel.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button