Harley Davidson Club Indonesia Kota Kendari Siap Luncurkan Pariwisata - WisataHits
Yogyakarta

Harley Davidson Club Indonesia Kota Kendari Siap Luncurkan Pariwisata

“Sebelum dilantik, mereka telah melakukan sejumlah tur baik di wilayah Sulawesi Tenggara maupun di luar wilayah Sulawesi.”

KENDARI, TELISIK.ID – Manajemen Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Cabang Kota Kendari siap mempromosikan pariwisata di Kota Kendari dan Sulawesi Tenggara melalui kegiatan sepeda motor besar di wilayah lain di Indonesia.

Ketua HDCI Kota Kendari Agus Purwohidayat mengaku sebelum dilantik mereka telah melakukan sejumlah tur baik di wilayah Sulawesi Tenggara maupun di luar wilayah Sulawesi. Terakhir mereka melakukan tur ke Yogyakarta. Rencananya, HDCI Kota Kendari November mendatang juga akan meramaikan kegiatan wisata pahlawan HDCI di kota Surabaya.

“Kita bisa mengharumkan diri bahwa Sulawesi Tenggara adalah tempat yang indah untuk dikendarai, terutama teman-teman dari HDCI pusat dan HDCI di kota-kota lain,” kata Agus Purwo usai pelantikan dan pelantikan anggota pengurus HDCI 2022-2025, Minggu (9/10). .2022). ) Malam.


Selain mempromosikan pariwisata melalui motor Harley atau sepeda motor besar (Moge), manajemen HDCI Kota Kendari juga akan terus mempererat persaudaraan antar anggota klub lainnya, termasuk kerjasama dengan pemerintah dan pengaktifan kembali kegiatan sosial.

Wakil Ketua IDI Sultra ini menambahkan, dalam melakukan aktivitas berkendara, HDCI juga mengutamakan safety riding dan mentaati peraturan lalu lintas.

Vice Chairman HDCI Pusat Jefri Yujin mengucapkan terima kasih kepada HDCI Kota Kendari yang telah berdiri selama 12 tahun dengan berbagai kegiatan. Saat ini, 77 pengurus wilayah dan cabang telah terbentuk di Indonesia. Di pulau Sulawesi hanya Makassar, Kendari dan Manado yang didirikan.

Baca juga: Kebijakan DTU 2 persen di Kota Kendari mulai berjalan

Dari hasil pendataan melalui aplikasi digital, saat ini HDCI memiliki sekitar 3.900 anggota dengan kartu anggota.

Ia meminta agar HDCI terus mengupayakan sinergi dengan para pemangku kepentingan dalam menjalankan kegiatannya, khususnya dalam menjaring UMKM.

Menurutnya, selain kegiatan bermotor, HDCI juga fokus untuk mempromosikan kegiatan pariwisata di daerah, menghasilkan UMKM dan juga pada kegiatan sosial seperti bantuan bencana nasional dan lokal.

“Di seluruh Indonesia, hanya ada dua tempat yang paling keren dan menarik, yaitu Sulawesi dan Nusa Tenggara. Di sini asik karena tidak terlalu ramai dan makanannya enak-enak,” ujarnya disambut tepuk tangan.

Diakuinya, keberadaan HDCI yang menghidupkan kembali pariwisata Indonesia terpantau pada masa pandemi 2021 ketika sekitar 2.500 anggota HDCI yang berwisata ke Bali mampu mengaktifkan sejumlah UMKM. Sejumlah acara digelar pada 2022, termasuk Heroes’ Tour pada November.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi yang hadir dalam peresmian dan kepengurusan HDCI Kota Kendari mengatakan, perkembangan HDCI di Kota Kendari cukup pesat.

Gubernur mengingatkan, pada masa jabatan pertamanya di Sultra, hanya ada dua motor Harley-Davidson, tapi sekarang di Sultra sudah belasan.

Baca juga: La Ode Abdul Aziz, siswa SMAN 4 Kendari, peraih medali astronomi tingkat nasional

Ia pun bersyukur Sultra menjadi salah satu lokasi kegiatan HDCI pada tahun 2021 yang dapat membantu UMKM meningkatkan perekonomian masyarakat di masa pandemi.

“Saya kira berbagai kegiatan kemanusiaan HDCI yang digabungkan ke dalam kegiatan Touring Indonesia akan sangat membantu perekonomian masyarakat dan menciptakan potensi daerah khususnya pariwisata di Sulawesi Tenggara,” kata gubernur.

Gubernur mengaku Pemda Sultra bersedia bekerjasama dengan HDCI untuk mendukung perekonomian masyarakat sehingga kegiatan hobi ini dapat membawa manfaat yang lebih luas bagi masyarakat. (SEBUAH)

Pengarang : Sumarlin

Penerbit: Haerani Hambali

Source: telisik.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button