Manfaat pariwisata Jawa Barat bisa bertahan jika pandemi siap dibicarakan - WisataHits
Jawa Barat

Manfaat pariwisata Jawa Barat bisa bertahan jika pandemi siap dibicarakan

BANDUNG, Jakarta.suaramerdeka.com – Jawa Barat akan berbagi pengalamannya selama pandemi Covid-19, khususnya di bidang pariwisata yang mungkin pulih lebih cepat dari daerah lain di Indonesia, pada pertemuan para pemimpin daerah di kawasan Asia Timur.

Jawa Barat diamanatkan menjadi tuan rumah pertemuan bertajuk “The 11th East Asia Local and Regional Government Congress” pada 23-25 ​​November 2022 di Kota Bandung.

Peserta dijadwalkan dari sejumlah prefektur di Jepang, Korea Selatan, China, Vietnam, Malaysia, dan Filipina. Negara yang berpartisipasi adalah Yogyakarta.

Menurut Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja, pariwisata di daerah itu bisa lebih cepat berkembang karena didukung oleh wisatawan lokal. Dengan jumlah penduduk hampir 50 juta jiwa, mobilitasnya mampu mendinamisasikan banyak objek wisata di wilayahnya.

Baca Juga: Perluasan Pakubumi di Jawa Barat Daya hingga Mewangi, Pangandaran Kuncinya

“Jawa Barat punya potensi wisata, yang dari local source sebenarnya sudah cukup karena penduduknya 49 juta orang, jadi kita lihat Bali recoverynya agak lambat ya?” ujarnya saat Jabar Adakan Kegiatan Penerangan (Japri) di Gedung Sate Bandung, Senin (21/11/2022).

Oleh karena itu, dalam pertemuan tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan menjelaskan secara detail pendekatan apa saja yang ditempuh untuk mengoptimalkan pariwisata di daerahnya dengan memanfaatkan kekuatan lokal tersebut.

Selain itu, Emil juga akan membagikan tips lain untuk bertahan di masa pandemi, khususnya bagi industri di sekitarnya.

Baca Juga: Digitalisasi di Pangandaran, Optimalkan Upaya Sasaran Utama di Selatan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button