Rekomendasi 3 Pantai Gunung Kidul Terbaik 2022 - WisataHits
Yogyakarta

Rekomendasi 3 Pantai Gunung Kidul Terbaik 2022

Malang Post – Wisata pantai merupakan jenis wisata yang tidak akan lekang oleh waktu karena selalu ada peminatnya. Selain itu, pantai Indonesia terkenal di seluruh dunia dengan berbagai karakteristiknya. Salah satunya adalah pantai terbaik Gunung Kidul.

Ada banyak pantai bagus di kawasan Gunung Kidul, DIY yang bisa menjadi salah satu referensi atau rekomendasi wisata Anda. Setiap pantai memiliki kekhasan tersendiri. Tentu saja semua Spot Pantai Gunung Kidul Instagramable.

Namun untuk mempermudah pilihan Anda, pada artikel ini Anda akan menemukan 3 pilihan pantai terbaik. Simak semua penjelasannya hingga penjelasan berikut ini.

Rekomendasi 3 pantai terbaik Gunung Kidul

Saat memilih pantai sebagai tempat mengistirahatkan tubuh, Anda tentu memiliki kriteria tersendiri. Kriteria ini membantu membuat liburan terasa lebih aman dan nyaman. Simak penjelasan pantai berikut ini, perhatikan kriteria yang cocok untuk Anda.

Pantai Drini

Jika Anda mencari pantai yang tenang, damai dan memiliki banyak karang, maka Pantai Drini adalah pilihan terbaik untuk Anda. Namun bukan berarti selalu tenang atau sepi, pantai pertama ini juga memiliki sisi liar.

Bagian yang tenang ada di sisi timur sedangkan bagian yang lebih keras ada di sisi barat. Hal ini bisa terjadi karena di tengahnya terdapat pulau mini yang merupakan pulau yang membelah sisinya menjadi dua.

Kegiatan wisata yang dapat Anda lakukan atau saksikan selama menginap antara lain:

  • aktivitas snorkeling. Air di pantai ini terkenal dengan kejernihannya dan ombaknya yang tidak terlalu besar atau tenang. Anda dapat dengan tenang dan nyaman melihat dunia bawah laut sepuasnya. Selain itu, kawasan tersebut juga bersih dari sampah.
  • Rasakan pasir putihnya. Pasir di pantai pertama ini memiliki tekstur yang halus sehingga sangat cocok untuk jalan-jalan tanpa harus memakai sepatu.
  • Pemandangan indah dari atas tebing. Mendaki tebing untuk melihat pemandangan benar-benar memanjakan mata. Perpaduan laut yang luas dan tenang dengan langit biru dan senja memberi Anda perasaan nyaman. Di paviliun tebing Anda bisa bersantai sambil menikmati pemandangan.

Pantai Sadranan

Pantai kedua ini masih tergolong sepi, sangat cocok jika Anda membutuhkan suasana yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk. Meski terkesan sepi, ada banyak aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan:

  • snorkeling. Dengan banderol harga sekitar Rp 50.000, Anda sudah bisa menikmati aktivitas ini dan dijamin aman karena memenuhi standar internasional. Untuk memimpin juga akan menemani untuk membuat melihat pemandangan laut terasa lebih aman.
  • Menikmati matahari terbenam dan matahari terbit. Kedua momen ini selalu menjadi primadona bagi wisatawan. Selain memanjakan mata, Anda juga bisa membagikannya di situs media sosial.
  • kano. Menyelam selama satu jam seharga Rp 50.000 memungkinkan Anda merasakan deburan ombak dan melihat jernihnya air laut. Keindahannya mampu bersaing dengan pantai-pantai asing.
  • berkemah dan api unggun. Anda bisa merasakan sensasi berkumpul bersama keluarga dan teman-teman sambil mengelilingi api unggun.

Pantai Slili

Pantai ketiga ini juga terbilang sepi namun aman untuk dijadikan tempat pelarian untuk mencari ketenangan. Saat memasuki area pantai, paviliun dan restoran terlihat. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika ingin mencari tempat bersantai atau tempat makan.

Estetika pantai semakin terlihat dengan pemandangan yang akan Anda lihat adalah pantai berpasir putih. Bebatuan di pinggirnya juga sangat bagus saat ombaknya tidak terlalu besar.

Akses menuju pantai ini cukup mudah karena Anda bisa menggunakan mobil, bus dan sepeda motor.

Seperti dua pantai lainnya, Anda bisa merasakan sensasi snorkeling yang menyenangkan dengan harga yang terjangkau. Dengan harga Rp 50.000 kamu sudah bisa mendapatkan perlengkapan dan pemandu. Pemandu juga dapat membantu dengan fotografi.

Jangan lewatkan matahari terbit dan terbenam saat Anda berada di sini. Namun,

Tiga lokasi tepi pantai teratas Gunung Kidul masih berada di bagian toko perangkat keras. Untuk informasi alamat dan tinjauanAnda dapat mengunjungi AlamatJogja untuk mendapatkan referensi terbaik.

Source: malang-post.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button