10 Tempat Kuliner Legendaris di Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

10 Tempat Kuliner Legendaris di Yogyakarta






Monumen Yogyakarta Ikon Kota Yogyakarta (unsplash photo)

SIGIJATENG.ID – Sebagai kota wisata dan budaya, kota Yogyakarta memiliki tempat kuliner legendaris yang layak untuk dikunjungi.

Kota Jogja memiliki suasana yang berbeda dengan kota-kota lain di Indonesia, termasuk tempat kulinernya.
Apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar nama kota ini? Anda mungkin membayangkan Keraton Yogyakarta, Gudeg, Stasiun Tugu, Tamansari dan sebagainya.

Wajar jika wisatawan lokal maupun mancanegara juga ingin menikmati wisata kuliner saat berkunjung ke Jogja.
Jangan bingung jika ingin mencari referensi restoran yang berbeda dari biasanya. Artikel ini mencakup 10 restoran atau legenda kuliner di Yogyakarta, khususnya di sepanjang Jalan Kaliurang.

  1. Nasi Balap Puyung Pak Andy.
    Restoran Puyung Race Rice Pak Andy menjual nasi campur khas Lombok. Rasa khas nasi campur ini gurih dan pedas. Buat kamu yang suka rasa pedas dan ingin mencoba dan menguji ketahanan lidah kamu, cobain Nasi Balap Puyuh Khas Pak Andy, dijamin bikin ketagihan!
    Porsi nasi balap ini bisa kamu nikmati hanya dengan 15.000 rupiah, nggak bikin kantong bolong, kan?
  2. Sup Ayam Ms Menuk
    Nama warung yang termasuk kata sop buntut ini tidak hanya menawarkan sop buntut, tapi ada juga sop iga bakar dan sop iga bakar yang bisa Anda nikmati di sini. Tekstur iga yang super empuk dan bumbu yang sangat khas akan membuat lidah pengunjung bergoyang.
    Jika mencoba sop iga, kuahnya dijamin bikin pengen pesan lagi, cocok disantap dengan nasi hangat.
  3. Couvee x Donat Kali
    Untuk kafe yang menjual nuansa modern dan menu kontemporer, kunjungi Couvee x Kalis Donut. Donat yang dijual memiliki banyak varian dan cocok untuk Anda pecinta kopi karena donat di sini dipadukan dengan kopi.
  4. Sate Maranggi Sari Makmur 3
    Daging sapi yang diasinkan selama 8 jam kemudian disangrai dan disantap dengan saus Oncom terdengar sangat menggoda bukan? Mendengarnya saja sudah bikin ngiler. Bagi Anda yang berkunjung ke Yogyakarta, cobalah Sate Daging Sapi Maranggi Sari Makmur 3, dagingnya sangat empuk dan rasanya manis dan gurih. Anda harus mencoba untuk membuat pemahaman Anda tentang kesatuan lebih kaya.
  5. Kafe Elf
    Bosan dengan Makanan Berat? Belanja snack dan nongkrong di Coffee Shop Eleven. Rasa minumannya khas dan enak dibandingkan dengan minuman toko lainnya. Menu favorit di sini adalah Lemon Americano Ice Cream yang bikin ketagihan. Toko ini juga berlokasi di Coffee Shop Eleven cabang Monjali.
  6. Restoran Padang Duta Minang Jakal
    Salah satu restoran Padang terbaik di Yogyakarta. Bumbu rendangnya bikin ketagihan dan banyak pengunjung yang bilang kalau harga nasi padang disini lebih murah dari biasanya. Restoran Padang Duta Minang Jakal terletak di Kaliurang, Pogung Kidul, Sinduadi, Mlati, Sleman.
  7. Kafe Jatinangor
    Anda yang ingin menikmati makanan cepat saji seperti burger dan ayam goreng bisa mencoba di sini. Ayam goreng yang dijual di sini dipercaya sebagai kw ayam goreng McD. Apakah kamu ingin mencoba? Datanglah lebih awal saat restoran sudah buka, karena banyak antrian dan persediaan makanan yang habis sebelum tutup.
  8. Taurat Taurat
    Punya sup iga, sate, nasi padang dan fast food, apa lagi yang ada di sepanjang Jalan Kaliurang? Restoran Tora-Tora menjual hidangan ala Jepang dan tokonya selalu penuh, memadati tempat parkir dan jalan-jalan di sekitar Tora-Tora. Hidangan utama di sini adalah yakisoba, yang muncul di mulut. Lokasinya di Selowo, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta.
  9. Nasi Bebek oleh Mbak Desy
    Bumbu madura hitamnya enak dan nasi uduknya enak. Cocok untuk anda yang menyukai masakan dengan dominan rasa gurih dan asin. Anda dapat menemukan restoran ini di Jl. Kaliurang Km.4, Sendowo, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta 55281
  10. Hakosuka Sushi
    Sushi jalanan yang selalu ramai karena rasanya yang enak. Bahkan jika vendor hanya mendirikan tenda sebagai toko, mereka tidak bercanda membuat menu dan presentasi harga tetap. Jadi nikmatilah. Hakashoku Sushi terletak di Jl. Persatuan, Sendowo, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281.

Mana yang ingin kamu coba ketika datang ke sini? Sambil makan, pastikan kamu juga menikmati suasana Jogja yang katanya istimewa. (menegur)

Baca lebih banyak berita

Berita sebelumyaHalmahera Music School Gelar Future Education Expo (FEX) di Paragon Mall

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button