Harga tiket PANTAI MUTUN dan berbagai wahananya - WisataHits
wisatahits

Harga tiket PANTAI MUTUN dan berbagai wahananya

Harga Tiket Masuk Pantai Mutun : Rp 10.000 – Rp 100.000

Jauh dari keramaian Kota Bandar Lampung, ada Pantai Mutun tenang dan simpan keindahannya. Posisi pantai ini berada di ujung selatan pulau sumatera. Yang masih sejalan dengan Pantai Kuala Kambas, Tanjung Setia dan berbagai pantai lainnya. Meski jaraknya hanya sekitar 15 kilometer dari pusat kota, namun menawarkan ketenangan tersendiri.

Pantai Mutun memiliki pantai pasir putih yang unik. Ada juga beberapa objek lain di sini, yaitu Pantai MS Town, Pantai Putra Mutun dan Pulau Tembikil Haruna Jaya. Masing-masing memiliki pesona yang menarik. Selain itu, wisatawan juga bisa menyeberang ke pulau yang berjarak 600 meter di depan, yaitu Pulau Tangkil.

Biaya masuk ke Pantai Mutun

Untuk memasuki kawasan Pantai Mutun dikenakan tiket berbasis kendaraan. Namun, jika Anda ingin mengakses atraksi lain di area tersebut, ada harga tiket terpisah. Sama halnya dengan wahana di pantai yang akan dikenakan biaya jika mencobanya.

Harga tiket masuk pantai
Sepeda motor Rp 10.000
Mobil Rp 30.000
bis kecil Rp75.000
bus besar Rp 100.000
Pantai Mutun 2 (Kota MS) Rp 10.000
Tiket masuk Waterboom Rp25.000
Kendaraan
perahu pisang Rp150.000
Kano Rp 50.000
perahu donat 125.000 rupiah
Perahu karet Rp 175.000
Parasailing Rp150.000
Perahu ke Pulau Tangkil Rp 120,00 – Rp 200.000

Baca: Pantai Sari Ringgung: Tiket, Wahana & Aktivitas

Jam Buka Pantai Mutun Pesawaran

Objek wisata ini buka sepanjang hari. Ada juga wisatawan yang berkemah atau menikmati malam di sini. Karena di sekitar pantai ada hostel. Namun jika untuk liburan, wisatawan biasanya datang pada pagi hingga sore hari.

Jam operasional
Setiap hari 08:00 – 22:00 WIB

Keindahan dan ketenangan berpadu di Pantai Mutun Pantai

Pemandangan indah pantai MutunPemandangan indah pantai Mutun. Foto: Gmap/juzt kevino

Pantai Mutun merupakan pantai yang ramah bagi wisatawan, dari anak-anak hingga orang dewasa. Pantainya begitu ramah dan nyaman untuk hang out. Air laut yang biru lulus menjadi pemandangan yang ramah di depan mata. Selain itu, air yang tenang juga memungkinkan untuk bermain aman.

Selain itu, pantai ini juga menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Selain laut biru yang membentang, pasir putihnya yang lembut begitu indah. Begitu cerah berpadu dengan birunya lautan, disandingkan dengan sinar matahari yang membuatnya bersinar. Pancaran sinar matahari yang indah terpantul di permukaan air.

Kemudian di pesisir pantai, Anda bisa melihat perahu-perahu yang berjejer, perahu-perahu yang digunakan untuk menuju ke Pulau Tangkil. Ada juga perahu wisata dengan layar melebar berbentuk segitiga. Tak hanya itu, deretan ban terapung dan wahana air juga ikut meramaikan pantai. Menambah keindahan pemandangan pantai.

Baca: KLARA BEACH Tiket Murah Banyak Rute

Berenang santai di Pantai Putra Mutun

Berenang santai di perairan yang tenangBerenang santai di perairan yang tenang. Foto: Gmap/Tamessi

Pasir putih dan air laut biru yang bersih otomatis menarik wisatawan untuk berenang. Perairan di sekitar pantai masih relatif dangkal, bahkan hanya setinggi anak-anak. Anak-anak ditemani oleh orang tua mereka bersenang-senang berenang di laut. Bahkan, mereka disiapkan dengan ban pelampung hitam yang disewa pengelola pantai.

Berenang di sini bisa menghilangkan panas dari suhu dan terik matahari. Namun tentunya jangan lupa untuk memakai tabir surya agar kulit tidak terbakar.

Baca: Harga Tiket dan Tempat Wisata Wira Garden

Ambil foto dan nikmati cuaca di MS Town Beach

Jembatan sebagai spot foto menarikJembatan sebagai spot foto menarik. Foto: Gmap/Elia Sunarto

Saat memasuki Pantai MS Town, wisatawan akan menemukan kawasan wisata keluarga dan kafe. Aneka makanan laut ditawarkan di beberapa kafe di sini. Tentunya jangan sampai terlewatkan untuk mencobanya, mencicipi seafood langsung di area tersebut. Minuman dingin dan kelapa muda juga bisa menjadi penawar dahaga di panasnya pantai.

Selain itu, disini juga terdapat banyak spot foto menarik. Saat memasuki kawasan MS Town, wisatawan akan disambut oleh satu pintu gerbang. Pintu batu dengan tulisan “I Love MS Town Pantai Mutun” di atasnya. Format tulisan yang begitu unik dan ikonik, yang biasa digunakan pasangan untuk berfoto.

Masuk melalui pintu gerbang, wisatawan akan menemukan jembatan kayu yang menjorok ke laut serta dilengkapi dengan lampu gantung yang memberikan kesan romantis. Wisatawan bisa berfoto di sini dengan latar belakang laut yang luas. Dan tidak perlu khawatir, karena di kanan kiri jembatan sudah dipasang pembatas agar lebih aman.

Baca: Tiket dan Aktivitas GREEN VALLEY Lampung

Nikmati Waterboom dengan kolam laut alami

Hal yang unik di kawasan Pantai Mutun terletak di Pulau Tembikil Haruna Jaya. Di sini, selain pantai yang ramah untuk berenang, ada juga waterpark. Uniknya, waterboom ini tidak menggunakan cekungan buatan, melainkan cekungan asli yaitu lautan.

Ada dua perosotan dengan ketinggian yang berbeda. Jalannya cukup panjang dan berliku. Tentu sangat seru dan menyenangkan bermain langsung di laut lepas, tidak perlu khawatir karena ketinggian air laut hanya sekitar satu meter.

Sedangkan di seberang laut terdapat wahana sepeda air. Dengan berbagai bentuk hewan lucu, membuat mereka terlihat berwarna-warni mengambang di perairan.

Baca: Tiket dan Atraksi Lampung Siger Tower

Menyeberang ke Pulau Tangkil

Pulau TangkilPulau Waduk. Foto: Gmap/Joko Purwanto

Pulau Tangkil berjarak sekitar 600 meter dari kawasan Pantai Mutun. Bahkan, hijaunya pulau ini bisa dilihat dari Pulau Mutun. Wisatawan dapat menyeberangi Pulau Tangkil menggunakan perahu kayu. Pulau ini memiliki luas 12 hektar, yang terkena dampak hanya sekitar 3 hektar.

Sedangkan bagian lainnya masih berupa hutan dengan pepohonan yang menutupinya. Pemandangan Pulau Tangkil tidak jauh berbeda dengan Pantai Mutun. Dimana memiliki pasir putih dan air jernih yang tenang. Ada juga banyak wahana air di sini, seperti perahu pisangparasailing dan kano.

Bahkan, wisatawan juga bisa berkemah di Pulau Tangkil ini. Namun perlu diingat karena pulau ini tidak berpenghuni, suasananya pasti akan tenang.

Lokasi Pantai Mutun

Pantai indah ini terletak di Sukajaya Lempasing, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota Bandar Lampung dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button