6 wisata buatan di Indonesia yang wajib dikunjungi - WisataHits
Jawa Barat

6 wisata buatan di Indonesia yang wajib dikunjungi

6 wisata buatan di Indonesia yang wajib dikunjungi

Wisata buatan di Indonesia. Foto: Unplash/Rafael Atantya Indonesia tidak hanya memiliki sederet tempat wisata alam yang sangat indah dan mempesona, tetapi juga beberapa tempat wisata buatan manusia yang ikonik dan menarik. Berikut enam wisata buatan di Indonesia yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga tercinta.

Yuk, langsung saja simak tempat wisata buatan Indonesia terbaik dalam ulasan artikel Window of the World berikut ini.

6 wisata buatan di Indonesia yang wajib dikunjungi

Wisata buatan di Indonesia. Foto: Unplash/Ana Fiin Nangimi Menurut buku Tourism Management, Popon Srisusilawati dkk, (2022:196), inilah enam wisata buatan manusia yang paling banyak dikunjungi di Indonesia dan wajib dikunjungi.

1. Indonesia Indah di Taman Mini

Taman Mini Indonesia Indah Jakarta yang terletak di kawasan Jakarta Timur merupakan kawasan wisata budaya nusantara. Luas TMII sekitar 150 hektar.

TMII dibuka pada tanggal 20 April 1975 untuk menghormati Ibu Tien Soeharto, istri Presiden Soeharto, Presiden kedua Republik Indonesia.

Di TMII terdapat beberapa bagian situs budaya Indonesia dari 34 provinsi. Ada sekitar 29 zona wisata yang bisa digunakan pengunjung.

Dunia Fantasi (Dufan) Taman Impian Jaya Ancol dibuka untuk umum sejak 29 Agustus 1985 yang dikenal dengan sebutan populer Dufan yang berlokasi di Jakarta Utara.

Dufan merupakan taman hiburan edukasi terbesar dan taman wisata internasional pertama di Indonesia. Selain itu, Dufan memiliki 25 wahana berteknologi tinggi.

3. Jatim Park 1 & Jatim Park 2

Jawa Timur Park atau biasa dikenal Jatim Park terletak di Kota Batu, Jawa Timur, berjarak 20 kilometer dari kota Malang.

Jatim Park merupakan taman rekreasi dan belajar (educational) yang sangat luas dan lengkap. Jatim Park memiliki lebih dari 36 wahana berbeda.

Jatim Park terbagi menjadi dua bagian yaitu Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Bedanya Jatim Park 1 berisi lebih banyak tempat wisata dengan lebih dari 36 wahana dan pusat edukasi.

Sedangkan Jatim Park 2 menawarkan lebih banyak wahana belajar daripada tempat bermain.

Trans Studio Bandung merupakan kawasan wisata rekreasi indoor yang terintegrasi dengan Trans Studio Mall.

Trans Studio kerap mengusung tema game yang berkaitan dengan acara TV atau film dari jaringan TV swasta nasional.

Nah buat kamu para pengunjung bisa menikmati keseruan wahana yang juga edukatif. Game drive di Trans Studio juga mengalami inovasi setiap tahunnya dan menawarkan paket perjalanan yang menarik.

Dibuka pada 9 Maret 2014, Museum Angkut merupakan objek wisata pertama di Asia Tenggara yang mengusung tema transportasi.

Museum Angkut yang terletak di kota Batu dekat lokasi Jatim Park ini dibangun sebagai bentuk penghormatan terhadap perkembangan dunia transportasi domestik dan internasional.

Maka jangan heran jika banyak koleksi berbagai moda transportasi, dari yang masih menggunakan tenaga hewan hingga listrik.

6. Waterboom Lippo Cikarang

Waterboom Lippo Cikarang, Jawa Barat. Water Boom Cikarang merupakan taman rekreasi air seluas 3,4 hektar. Kawasan wisata air ini mampu menampung 7.000 pengunjung dengan kapasitas parkir 500 mobil.

Water boom Lippo Cikarang mengusung tema nuansa eksotis Bali. Pengunjung dapat menikmati suasana asri, tenang dan menyenangkan di Water Boom Lippo Cikarang.

Itulah 6 tempat wisata buatan di Indonesia yang harus Anda kunjungi. Tempat wisata mana yang kamu kunjungi?

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button