PO Sumber Alam punya bus jadul yang bisa disewa sebelum nikah untuk main film - WisataHits
Jawa Tengah

PO Sumber Alam punya bus jadul yang bisa disewa sebelum nikah untuk main film

jakarta

PO Sumber Alam adalah salah satu peserta pameran Busworld Southeast Asia 2022 di JIExpo Kemayoran Arena, Jakarta (5-7/10/2022). Menariknya, perusahaan bus asal Purworejo, Jawa Tengah ini membawa dua bus klasik ke dalam pameran. Apakah kedua bus tua itu masih berfungsi?

Dua model bus klasik adalah Mitsubishi Fuso R Series 470 dari tahun 1963 dan Dodge D Series dari tahun 1970-an, yang memiliki ciri khas kap mesin di bagian depan.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Bus klasik PO Sumber AlamBus klasik PO Sumber Alam Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Menurut pemilik PO Sumber Alam Anthony Steven Hambali, bus model Fuso masih full original, sedangkan Dodge D sudah dimodifikasi dengan mesin dan kaki-kaki diganti dengan yang bermerk Mercedes-Benz.

“Dua bus jadul itu sekarang untuk lokal kalau ada yang mau sewa untuk wisata sejarah di Purworejo. Nanti juga bisa main di Si Manis Jembatan Ancol dengan Srimulat sebelum nikah, property hingga pembuatan film,” kata Anthony kepada detikOto melalui telepon.

Anthony melanjutkan, biaya sewa dua bus jadul itu berkisar antara Rp 500.000 untuk warga sekitar hingga jutaan rupiah jika ingin menyewa dengan sistem harian.

“Kalau sewa untuk warga di Kutoarjo mulai dari Rp 500.000. Tapi tergantung jarak, misal sewa harian juga bisa sekitar Rp 3 juta. Menyewa ke luar kota masih berani,” lanjut Anthony.

Berbicara tentang kapasitas penumpang, bus Dodge memiliki kapasitas sekitar 12 kursi atau bisa dimaksimalkan hingga 24 penumpang. Kapasitas Mitsubishi Fuso sekitar 17 kursi.

Tonton video Nostalgia Bus Klasik Sumber Daya Alam
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)

Source: oto.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button