Daftar pejabat Indonesia yang punya pulau pribadi, kekayaan bersihnya bukan main-main - WisataHits
Jawa Barat

Daftar pejabat Indonesia yang punya pulau pribadi, kekayaan bersihnya bukan main-main

Daftar pejabat Indonesia yang punya pulau pribadi, kekayaan bersihnya bukan main-main






Indonesia adalah negara kepulauan. Puluhan ribu pulau terbentang dari ujung barat hingga ujung timur. Ternyata beberapa dari sekian banyak pulau itu dimiliki oleh para pejabat di Indonesia. Pejabat yang memiliki pulau pribadi disebut sebagai pejabat kaya. Kalau pejabat biasanya beli mobil mewah, rumah mewah atau pesawat pribadi, ada juga yang punya pulau pribadi lho. Ini daftarnya.

Basuki Tjahaja Purnama

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok adalah mantan Gubernur DKI Jakarta yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Utama Pertamina. Pria keturunan Tionghoa yang besar di Belitung ini diketahui memiliki beberapa pulau kecil di kampung halamannya.

Ahok disebut memiliki tiga pulau yakni Pulau Nepi, Pulau Lindung, dan Pulau Kenek. Pulau-pulau tersebut tidak dijadikan sebagai tempat wisata atau tempat tinggal, melainkan khusus untuk ditanami pohon kelapa. Menurut Ahok, pulau itu diwariskan mendiang ayahnya, Indra Tjahaja Purnama.









Pejabat memiliki pulau pribadi (99.co)

Susi Pudjiastuti

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti juga dikenal sebagai PNS yang memiliki pulau pribadi. Ia memiliki sebuah pulau. Pulau ini terletak di Aceh dan nama persisnya adalah Pulau Sevelak, disebut sebagai Pulau Susi. Pulau itu digunakan Susi sebagai lokasi penangkaran lobster. Susi mendapatkan pulau itu setelah membangun masjid di sana. Ia membeli pulau itu seharga 60 juta rupiah.

Susi merupakan sosok yang inspiratif karena selama ini dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap ekosistem laut. Perempuan yang memiliki usaha dagang ikan di Pangandaran, Jawa Barat ini juga memiliki usaha di bidang transportasi dan pariwisata.

Surya Paloh

Surya Paloh adalah Ketua Umum Partai NasDem. Surya juga dikenal sebagai pengusaha sukses di Indonesia. Ternyata Surya dikabarkan memiliki pulau pribadi bernama Pulau Kaliage di wilayah Kepulauan Seribu. Pulau ini dibangun dengan fasilitas yang cukup mewah.

Ada beberapa cottage atau vila di Pulau Kaliage yang dibangun untuk wisatawan yang ingin berlibur di Pulau Kaliage. Termasuk restoran masakan Jepang. Di pulau ini juga terdapat dermaga untuk kapal dan helipad untuk pendaratan helikopter.




Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button