5 destinasi touring motor seru - WisataHits
Jawa Barat

5 destinasi touring motor seru

TRIBUNJABAR.ID, Bandung merupakan daerah yang dikelilingi pegunungan. Pengendara sepeda motor Honda yang hobi touring santai biasanya melakukan kegiatan touring hanya di kawasan wisata di puncak gunung atau perkebunan teh.

Ludhy Kusuma, Head of Safety Riding Development Section PT Daya Adicipta Motora (DAM), menjelaskan touring merupakan salah satu kegiatan yang sangat digemari para bikers. Karena selain sebagai tempat untuk menikmati aktivitas bersepeda motor, kegiatan ini juga menjadi ajang berkumpulnya anggota komunitas.

2 5 destinasi seru untuk wisata motor5 destinasi touring motor seru

“Dalam perjalanan jauh atau touring harus memperhatikan etika berkendara agar tidak mengganggu kenyamanan dan keselamatan pengendara lain. Para bikers juga diwajibkan menggunakan full riding gear untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas dan memastikan kendaraannya dalam keadaan baik,” ujar Ludhy.

Sebenarnya tujuan tour ke pantai di selatan bandung ini tidak terlalu jauh, asalkan bikers mengetahui rute dan jalur alternatif tercepat dan bisa mengendarainya tanpa kendala. Berikut 5 (lima) rekomendasi destinasi wisata pantai selatan Jawa Barat yang terdekat dan tidak terlalu jauh dari Bandung.

1. Pantai Santolo Garut
Pantai yang terletak di sebelah selatan Garut ini dapat dilalui dengan dua cara: pertama ke selatan dari Bandung ke Ciwidey – Perkebunan Teh Rancabali – ke pantai selatan Rancabuaya, dan kemudian ke timur menyusuri pantai menuju kawasan Garut. Atau Anda juga bisa mengambil rute Bandung ke Garut kemudian berkendara ke selatan menuju kawasan Pameungpeuk hingga sampai di Pantai Santolo yang terletak di selatan Garut.

2. Pantai Sayang Heulang Garut
Lokasinya tidak jauh dari pantai Santolo, masih di wilayah selatan Garut sehingga rutenya sama. Berbeda dengan Pantai Santolo yang ramai pengunjung, Pantai Sayang Heulang relatif sepi, sehingga yang berwisata ke sini bisa lebih santai. Tempat ini juga memiliki lokasi yang lebih rapi dan tertata, serta akses akomodasi yang dekat dengan pantai juga lebih mudah.

3. Pantai karang Tawulan Tasikmalaya
Dari Bandung bisa melalui jalur Garut menuju pantai selatan lalu lanjut ke timur, atau bisa juga melalui jalur Tasikmalaya menuju Pantai Cipatujah. Pantai Karang Tawulan menyuguhkan pemandangan pantai di atas bebatuan yang eksotik. Akses menuju pantai ini tidak jauh dari jalan raya.

4. Pantai Batu Karas
Rutenya sama seperti menuju Pantai Karang Tawulan namun lebih ke timur. Bagi yang menyukai pemandangan dengan menyusuri jalan setapak di sepanjang pantai, wisata menyusuri pantai selatan menuju Pantai Batu Karas memiliki sensasi tersendiri.

5. Pantai Pangandaran
Rutenya bisa lewat Tasikmalaya lurus ke pantai selatan, atau bisa juga lewat arah Ciamis-Banjar terus ke arah pantai selatan dengan jalan lebar dalam kondisi aspal mulus. Pantai Pangandaran merupakan tempat yang populer karena terdapat fasilitas umum yang lebih lengkap, lebih banyak hotel dan penginapan dengan akses yang mudah tidak jauh dari pantai.

Pantai Pangandaran juga menjadi lokasi Dekade Honda Bikers Day yang mempertemukan para bikers Honda terbesar di Indonesia tahun 2019.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button