Sangat murah! Harga Kambing Pindang Mbok Sinem Wonogiri Hanya Rp 5.000/Porsi - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Sangat murah! Harga Kambing Pindang Mbok Sinem Wonogiri Hanya Rp 5.000/Porsi – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Kambing pindang dan olahan jeroan kambing dari Sinem. (Danur Mantel Pristiandaru/JIBI/Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI — Harga kambing Mbok Sinem Wonogiri sangat terjangkau. Hanya dengan uang saku, pembeli dapat mencicipi masakan legendaris dan unik yang sudah ada di Distrik Sukses.

Tempat berjualan Mbok Sinem adalah rumahnya di Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri. Pindang Kambing Mbok Sinem Wonogiri memiliki banyak ciri khas.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Dibutuhkan sekitar dua jam untuk memasak pindang kambing. Makanan yang berwarna coklat ini memiliki tekstur yang lengket seperti bubur, serta babat dan jeroan kambing yang memiliki rasa yang khas, gurih dan nyamleng.

Dalam sehari, Mbok Sinem bisa mengantarkan 5 kg isi perut kerikil dan 10 kg babat. Harga untuk seporsi Mbok Sinem Wonogiri Kambing Pindang adalah Rp 5.000/porsi.

Dia masih menyimpan daun jati sebagai sekam. Mbok Sinem juga masih menggunakan kayu bakar untuk memasak pindang kambing.

Baca Juga: Inilah Kumpulan Mie Ayam Legendaris di Wonogiri yang Patut Dicoba

Mengingat harga kambing Mbok Sinem yang relatif terjangkau, tak heran stoknya habis terjual maksimal dua jam setiap harinya.

Biasanya penjualan Mbok Sinem yang sudah dijual sejak tahun 1988 ini dimulai pada pukul 15.00 WIB – 17.00 WIB. Kalau sudah penuh, kurang dari satu jam, pindang kambing itu sudah habis terjual.

Salah satu pembeli pindang kambing Mbok Sinem, Dwi, mengaku harga kambing buatan Mbok Sinem sangat murah. Hampir setiap minggu, Dwi menyempatkan diri untuk membeli makanan legendaris dari sosok legendaris ini.

“Rasanya enak. Beda dari yang lain. Saya masih pakai daun jati juga. Jadi spesial banget. Enak kok. Kerikil dan babatnya juga enak, tidak terlalu bau. Lalu harga pindangnya adalah mbok- Kambing sinem juga murah,” kata perempuan kelahiran Ngadirojo itu, Senin (17 Oktober 2022).

Baca Juga: 7 Kabupaten di Wonogiri Ini Jadi Sentra Batik

Solopos.com juga mewawancarai Mbok Sinem di rumahnya, 2017. Dalam kesempatan ini, Mbok Sinem membeberkan resep membuat Pindang Kambing yang enak.

Mbok Sinem menambahkan pindang kambing buatannya dengan olahan jeroan kambing. Semuanya dimasak dengan kayu bakar untuk menjaga rasa. Mbok Sinem juga enggan menggunakan kertas perkamen atau daun pisang sebagai pembungkus, lebih memilih membungkusnya dengan daun jati.

“Sebelum matang, sudah banyak yang memesan. Bisa mampir langsung atau pesan lewat pesan singkat. Klien saya banyak yang berasal dari luar Kabupaten Ngadirojo, seperti Kabupaten Sidoharjo, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Jatipuro di Karanganyar,” kata Mbok Sinem yang saat ini berusia 78 tahun.

Hingga saat ini kambing Mbok Sinem masih diburu pembeli. Rasanya yang enak dan harganya yang murah membuat siapa saja yang pernah mencoba Daging Kambing Pindang Mbok Sinem ketagihan untuk mencobanya kembali.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button