Klub Paralayang Sukabumi memberikan sensasi baru di angkasa - WisataHits
Jawa Tengah

Klub Paralayang Sukabumi memberikan sensasi baru di angkasa

SUKABUMI – Bagi warga Kota dan Kabupaten Sukabumi yang ingin menguji adrenalin di atas awan tidak perlu jauh-jauh ke puncak Bogor. Kali ini Gede Paragliding Sukabumi Club hadir di Kecamatan Sukalarang, tepatnya di Lapangan Sepak Bola Karamat.

Klub yang didirikan tiga tahun lalu ini memiliki banyak pilot atau penerbang yang berlisensi, sehingga kemampuan mereka dalam menerbangkan parasut sudah teruji.

Dian, salah satu anggota Gede Paragliding Sukabumi Club, saat ini membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin menggeluti olahraga ekstrim ini. Di sana, warga yang tertarik dibawa lebih dekat ke materi dan praktik langsung oleh pilot atau pilot glider yang sudah berpengetahuan dan berlisensi.

“Yang berminat bisa langsung menghubungi paragliding_sukabumi melalui Instagram atau datang langsung ke lokasi di Lapangan Sepakbola Karamat, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi,” kata Dian kepada tim media, Kamis (18 Agustus).

Dian menambahkan, anggota yang tergabung dalam Gede Paragliding Sukabumi Club tidak hanya dari Sukabumi tetapi juga dari berbagai daerah antara lain Madiun, Jakarta, Bogor dan Cianjur. “Dan banyak juga anggota Polri yang rutin latihan bersama kami, khususnya anggota Polres Sukabumi, Polres Cimahi dan Polres Cianjur,” akunya.

Sedangkan untuk latihannya sendiri, lanjutnya, dilakukan seminggu sekali, yaitu dilakukan pada hari Minggu. Materi dan bekal disediakan bagi peserta untuk menerbangkan parasut secara mandiri di bawah bimbingan pilot yang handal.

“Kami juga melahirkan banyak atlet untuk kejuaraan regional dan nasional. Saat ini, atlet percontohan sedang fokus pada kompetisi di Provinsi Jawa Barat, yang dijadwalkan berlangsung pada Desember,” tambahnya.

Rencananya, selain melatih atlet, klub ini akan membuka wisata paralayang agar olahraga ekstrim ini bisa dinikmati banyak orang.

“Kami memiliki parasut solo dan tandem. Dan jika sudah ada izin untuk tandem, kami akan mengusulkan untuk membuka destinasi wisata paralayang. Kami juga mendapat dukungan dari pemerintah, baik dari pemerintah kota maupun dari pemerintah kabupaten Sukabumi,” pungkasnya. (mengapa)

paralayangPERSIAPAN: Seorang anggota Klub Paralayang Sukabumi bersiap untuk penerbangan. FT: IS

Source: radarsukabumi.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button