Nikmati indahnya hamparan karpet hijau di tebing romantis Tana Toraja - WisataHits
Yogyakarta

Nikmati indahnya hamparan karpet hijau di tebing romantis Tana Toraja

TEMPO.CO, jakarta – Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan menyimpan banyak kekayaan alam yang menarik wisatawan. Salah satunya adalah Tebing Romantis di Desa Kendenan Kecamatan Bonggakaradeng.

Tebing Romantis merupakan destinasi wisata alam yang menawarkan pemandangan deretan perbukitan hijau yang terhampar. Keindahan perbukitan dan padang rumput semakin sempurna dengan jernihnya aliran Sungai Saddang membelah hamparan hijau.

Tempat ini juga cocok untuk melepas penat dan menghirup segarnya udara pegunungan. Wisatawan juga bisa berkemah di sekitar tempat tersebut jika ingin menunggu indahnya matahari terbit dan terbenam di sana.

Untuk bisa mengunjungi dan menikmati keindahan tebing-tebing yang romantis, kamu tidak perlu melakukannya anggaran besar. Biaya parkir juga tidak ditentukan alias bayar jujur.

Selain itu, jika membutuhkan air, Anda bisa mengambilnya dari rumah warga setempat. Pengunjung tidak perlu bolak-balik mengambil air dan warga sekitar datang dengan membawa 5 liter air dan hanya membayar 5.000 rupee. Jika ingin bermalam, jangan lupa untuk meminta izin kepada warga sekitar.

Pengunjung yang mengunjungi Tebing Romantis dilarang meninggalkan sampah demi menjaga kebersihan kawasan. Pengunjung terutama yang berkemah juga tidak diperbolehkan menyalakan api unggun di tempat yang tidak sesuai dengan yang telah disiapkan.

Untuk menuju tebing romantis ini dibutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan atau sekitar 41 kilometer dari ibu kota Kabupaten Tana Toraja, Makale. Jika Anda punya waktu untuk mengunjungi Tana Toraja, jangan lupa untuk mengunjungi salah satu surga tersembunyi Sulawesi.

NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI

Baca juga: Restoran Italia ini terletak di ceruk tebing di tepi laut

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button