Nikmati indahnya panorama alam Pantai Santolo di Garut, luasnya hamparan karpet putih dan deburan ombak yang berbusa - WisataHits
Jawa Barat

Nikmati indahnya panorama alam Pantai Santolo di Garut, luasnya hamparan karpet putih dan deburan ombak yang berbusa

EINFALL24.COM-Pantai Santolo adalah salah satu tempat wisata paling populer di Garut, dengan mercusuar putih di tepi pantai. Jika ingin berkeliling menikmati keindahan pantai, pengunjung bisa mencoba naik perahu.

Pantai Santolo memiliki hamparan pantai yang luas dan berwarna putih bersih. Dipadukan dengan air lautnya yang berwarna kebiru-biruan yang sangat jernih semakin memanjakan mata setiap pengunjung.

Pasirnya sangat lembut dan ombaknya sedang, seolah memberikan kesan damai di alam. Tak heran jika Pantai Santolo menjadi salah satu tempat wisata yang sangat direkomendasikan di Garut.

Baca Juga: Obyek Wisata Gua Sumur Pangandaran Mudal, Tetesan Air Ciptakan Relief Stalaktit/Stalakmit Sempurna

Pantai Santolo terletak di Cikelet, Garut, Jawa Barat, sekitar 90 km dari kota Garut dan memakan waktu sekitar 3,5 jam perjalanan. Saat Anda memasuki Kecamatan Cikelet, jalan yang Anda lewati bukanlah jalan besar. Namun, rasa lelah yang dirasakan semua orang akan hilang begitu tiba di lokasi tepi pantai yang begitu mempesona.

Ada beberapa rute yang bisa digunakan untuk menuju Pantai Santolo, yang pertama melalui jalur Ciwidey. Setelah itu, perjalanan dapat dilanjutkan dengan berkendara menuju Cisewu kemudian mengikuti petunjuk arah menuju Bungbulang hingga Pameungpeuk.

Untuk rute kedua kita bisa menggunakan rute Ranca Bali. Rute ini sangat direkomendasikan bagi wisatawan yang memulai perjalanan dari kota Bandung. Setelah itu melanjutkan perjalanan menuju Naringgul, selanjutnya kita bisa menuju ke Cidaun-Rancabuaya-Santolo. Jalan untuk rute kedua ini sedikit lebih baik dari yang sebelumnya karena jalannya lebih mulus.

Baca juga: Pesona Curug Citiis di Kaki Gunung Galunggung, Citiis (Air Dingin) Tapi Kolam Pemandiannya Panas

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button