Untuk memperingati HUT Trenggalek yang ke 828, pemerintah daerah memberikan tiket ke 6 tempat wisata populer - WisataHits
Yogyakarta

Untuk memperingati HUT Trenggalek yang ke 828, pemerintah daerah memberikan tiket ke 6 tempat wisata populer

TRIBUN-VIDEO.COM – Dalam rangka memperingati HUT ke-828 Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur (Jawa Timur), Pemerintah Kabupaten Trenggalek (Pemkab) mengeluarkan tiket masuk gratis ke sejumlah tempat wisata.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek Sunyoto mengatakan, wisatawan bisa menikmati momen ini saat puncak perayaan HUT ke-828 Kabupaten Trenggalek, Rabu (31/8/2022).

“Pada puncak HUT nanti, masyarakat akan diberikan tiket gratis ke beberapa tempat wisata. Namun, tidak semua destinasi gratis. Hanya pariwisata yang dikelola langsung oleh Pemkab Trenggalek,” kata Sunyoto dalam siaran persnya, Selasa (23/8/2022) di Trenggalek.

Ada enam tempat wisata yang dikelola Pemkab Trenggalek melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yakni Pantai Prigi, Pantai Simbaronce, Pantai Pasir Putih, Goa Lawa di Kecamatan Watulimo, Pantai Pelang di Kecamatan Panggul dan Kolam Renang Tirta Jwalita di Trengalek.

Baca: Tempat Wisata Blue River Raja Ampat Penuh Pesona, Reptil hingga Cenderawasih Semua Ada

Sunyoto mengatakan dari enam tempat wisata di Kabupaten Trenggalek, ada dua destinasi yang menjadi andalan dan banyak dikunjungi wisatawan, yakni Pantai Prigi dan Pantai Pasir Putih.

“Kami berharap masyarakat dapat menikmati liburan secara gratis tanpa harus mengorbankan pelayanan dan fasilitas. Selain itu, masyarakat juga merasakan hari jadi Kabupaten Trenggalek yang terletak di pesisir selatan Pulau Jawa,” jelas Sunyoto.

Untuk mencegah masuknya pengunjung, Pemerintah Kabupaten Trenggalek telah menyiapkan dan menerjunkan petugas di setiap tempat wisata.

Baca: Tempat Wisata Yogyakarta, Ada Lomba Burung Piala Walikota Yogyakarta dengan Ratusan Peserta

Namun, Sunyoto memperkirakan tidak akan terburu-buru karena acara tersebut tidak jatuh pada akhir pekan hari libur bank.

“Kami mengerahkan petugas untuk menjaga setiap tempat wisata. Namun, kami asumsikan tidak akan banyak pengunjung karena hari ini adalah weekday dan bukan weekend,” ujarnya.

FYI: Setiap tempat wisata di Kabupaten Trenggalek memiliki tarif masuk yang berbeda-beda. Misalnya tiket ke Pantai Prigi seharga Rp 10.000 per orang.

Sedangkan untuk tiket masuk ke Pantai Pasir Putih Karanggongso dikenakan biaya Rp 15.000 per orang untuk dua pantai sekaligus, yaitu Pantai Pasir Putih dan Pantai Simbaronce.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul HUT ke-828 Trengalek, Tiket Masuk Gratis Pemerintah untuk 6 Tempat Wisata.

# Trenggalek # Tempat Wisata # Harga Tiket Masuk # Pemerintah Daerah #

Source: video.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button