Telkomsel siapkan telekomunikasi lancar di ASEAN Para Games 2022 Solo - WisataHits
Jawa Tengah

Telkomsel siapkan telekomunikasi lancar di ASEAN Para Games 2022 Solo

JAKARTA (ANTARA) – Operator seluler Telkomsel melakukan sejumlah langkah agar telekomunikasi berjalan lancar di ajang ASEAN Para Games Solo ke-11 2022.

“Kami telah menyiapkan infrastruktur jaringan dan layanan untuk pelanggan lokal maupun pelanggan asing baru untuk mengantisipasi kebutuhan komunikasi dan promosi selama acara berlangsung,” kata Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam dalam siaran pers, Rabu.

Dukungan tersebut berupa peningkatan kapasitas dan optimalisasi jaringan broadband di 38 titik di venue Southeast Asian Paralympic Championship ini. Operator seluler ini juga menjadi mitra jaringan telekomunikasi resmi dalam acara tersebut.

Ke-38 menara BTS 4G/LTE dengan peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan yang dioptimalkan melayani 14 arena kompetisi, akomodasi untuk atlet dan panitia, media center, bandara dan tempat wisata.

Tindakan ini untuk mengantisipasi peningkatan trafik telekomunikasi yang mungkin terjadi selama perhelatan olahraga internasional.

Selain peningkatan menara seluler, Telkomsel juga secara khusus mengoperasikan 16 menara BTS 4G/LTE tambahan dan dua unit BTS bergerak (COMBAT) untuk keandalan jaringan pada upacara pembukaan dan penutupan di Stadion Utama Manahan, Solo.

Mereka juga menawarkan hotspot Telkomsel Orbit di beberapa tempat. Saat ini jaringan 5G juga sudah tersedia di dalam kota untuk kawasan Balai Kota Surakarta dan sekitarnya.

Untuk kebutuhan telekomunikasi atlet, kontingen, panitia dan pengunjung asing, Telkomsel akan menyediakan 2.500 kartu wisata prabayar bekerja sama dengan Panitia INASPOC 11th ASEAN Para Games Solo 2022.

Untuk penonton luar negeri, tiket dapat dibeli di outlet penjualan di Stadion Internasional Manahan Solo, Sritex Arena Solo, Jatidiri Swimming Center Semarang, Edutorium UMS Solo dan Bandara Adi Soemarmo Surakarta.

Asean Para Games Solo 2022 ke-11 akan digelar pada 30 Juli hingga 6 Agustus.

Berita ini disiarkan di Antaranews.com dengan judul: Telkomsel siapkan telekomunikasi lancar untuk ASEAN Para Games Solo 2022

Source: lampung.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button