Hasil Kualifikasi MotoGP Australia, Martin Singkirkan Marquez di Pole - WisataHits
Jawa Timur

Hasil Kualifikasi MotoGP Australia, Martin Singkirkan Marquez di Pole

Klik TIMES.COM|JAKARTA – Sirkuit MotoGP Phillip Island Australia, yang berlangsung akhir pekan ini, akan menjadi seri ke-18 musim balap. Lintasan indah yang selalu menjadi favorit para pebalap MotoGP dan hampir selalu membuat mereka bersemangat untuk menaiki lintasan tersebut.

Kualifikasi hari ini berjalan dengan kondisi cuaca yang cukup baik, berbeda dengan hari sebelumnya yang sempat diguyur hujan saat latihan bebas.

Pembalap Spanyol Jorge Martin berhasil menggeser pole position dalam kualifikasi untuk pole position di Grand Prix Australia hari Sabtu untuk memulai balapan dengan selisih 0,013 detik di depan rekan senegaranya Marc Marquez.

Baca Juga : Info Wisata Malam Kota Malang, Ini Rekomendasi Tempat Cari Hiburan

Pembalap Pramac Racing juga memecahkan rekor tercepat di Sirkuit Phillip Island pada Q2 dengan 1’27.767, mengambil apa yang saat itu merupakan lap terbaik dari Jorge Lorenzo di sirkuit Australia pada 2013, yang telah mengklaim pole ketujuh dalam karir di kelas utama.

Sementara itu, Marquez tampak kompetitif setelah menjadi pebalap tercepat di tiga sesi latihan pertama. Pembalap Repsol Honda, yang juga berada di bawah rekor lintasan lama, berbagi kursi barisan depan dengan Francesco Bagnaia dari Tim Ducati, yang berada di P3 menurut situs resmi MotoGP.

Bagnaia, dua poin dari puncak klasemen, memiliki posisi awal yang lebih menguntungkan daripada dua saingannya Aleix Espargaro dan pemimpin Fabio Quartararo, yang akan berbaris di baris kedua di P4 dan P5.

Baca Juga: Menpora Pastikan Staion Dicermati, Standar FIFA Revisi

Di Australia juga, perebutan gelar juara dunia semakin dekat karena hanya 40 poin yang memisahkan lima pebalap teratas dengan tiga balapan tersisa.

Source: www.kliktimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button