Lihat 7 Tempat Wisata Populer di Sidoarjo yang Wajib Dikunjungi! - WisataHits
Jawa Timur

Lihat 7 Tempat Wisata Populer di Sidoarjo yang Wajib Dikunjungi!

Bisnis.com, Tempat wisata JAKARTA – Sidoarjo akan memanjakan waktu liburan Anda dengan berbagai destinasi wisata yang menarik. Anda bisa mengajak semua orang berlibur ke sini, mulai dari teman hingga keluarga. Salah satu kabupaten di Jawa Timur yang memiliki banyak destinasi liburan adalah Sidoarjo. Meski wisatanya tidak sebanyak di Malang dan Surabaya, bukan berarti Anda tidak akan menemukan tempat-tempat menarik.

Sidoarjo viral karena peristiwa lumpur Lapindo yang menelan 19 desa. Konon, Sidoarjo memiliki hasil tambak ikan yang sangat baik sehingga mendapat julukan “Kota Udang dan Bandeng”. Selain kaya akan hasil bumi, Sidoarjo juga menyuguhkan budaya, sejarah, dan tempat wisata yang hits.

Berikut beberapa rekomendasi wisata Sidoarjo dari berbagai sumber:

1. Sayangnya Wisata Prambon

Tempat wisata dengan pusat pendidikan Sidoarjo ini cocok untuk liburan bersama anak-anak. Ada banyak kegiatan menarik untuk dijelajahi saat Anda berwisata ke tempat ini. Wahana dan fasilitas yang lengkap dari tempat ini membuat pengunjung betah.

2. Kampung Batik Jetis

Anda bisa membeli oleh-oleh dengan mengunjungi Kampung Batik Jetis untuk mendapatkan oleh-oleh dari orang-orang di kampung halaman. Harga batik yang disajikan di tempat ini juga cukup terjangkau. Kampung Batik Jetis terletak di Lemah Putro, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

3. Penangkapan ikan delta

Tempat wisata Sidoarjo ini menawarkan wahana permainan untuk memanjakan akhir pekan Anda dan buah hati Anda. Anda bisa menikmati liburan di Sidoarjo dengan menjelajahi spot-spot instagenic oleh Delta Fishing.

4.Museum Mpu Tantul

Museum ini merupakan salah satu museum terbesar di Jawa Timur. Banyak peninggalan sejarah di tempat ini. Mulai dari lukisan, patung hingga koleksi batik dari berbagai daerah. Dulu juga ada berbagai penemuan seperti sepeda kayu hingga mesin uap.

5. Candi Pari

Berbeda dengan candi lainnya, candi Pari ini berdiri sendiri dan terletak di tengah kawasan padat penduduk. Banyak pengunjung yang berswafoto di tempat ini dengan latar candi, atau sekedar duduk santai di sekitarnya.

6. Taman Legok Asri

Tempat wisata ini menawarkan nuansa alam yang tenang dan asri. Banyaknya pepohonan tinggi membuat udara di taman ini sejuk dan menyenangkan. Ada banyak wahana seru di sini yang bisa kamu coba. Seperti wahana out-going games, wisata air, pemancingan hingga taman bermain anak.

7. Pasar Kuliner Nirvana Kahuripan

Ada sebuah pasar di Sidoarjo tempat Anda bisa berwisata kuliner. Banyak sekali pengunjung yang suka hang out menginap di tempat ini. Di sini Anda akan menemukan pilihan hidangan khas dan modern, enak tentunya, namun dengan harga yang terjangkau.

Itulah beberapa rekomendasi wisata Sidoarjo yang wajib Anda kunjungi.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button