Tim SAR Lanal Malang mengevakuasi wisatawan yang tersapu ombak - WisataHits
Jawa Timur

Tim SAR Lanal Malang mengevakuasi wisatawan yang tersapu ombak

Tim SAR Lanal Malang mengevakuasi wisatawan yang tersapu ombak

Clickwarta.com, Trengalek – Tim SAR gabungan dari Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Malang kemarin (01/01) berhasil mengevakuasi wisatawan remaja yang hanyut terbawa ombak saat menuju kawasan pantai Prigi, Kabupaten Watulimo Trenggalek, Jawa Timur. Tiga dari empat korban berhasil diselamatkan, namun satu korban masih dalam proses pencarian.

Komandan Pos Pengembangan Potensi Kelautan (Danposbinpotmar) Trenggalek Serka Sba Agus Muklason kepada Danlanal Kolonel Laut (KH/W) Malang Dewi Lestari membeberkan kronologis kejadian yang bermula saat keempat siswa remaja Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI 1 Kediri itu dan SMK 1 Kartanegara melalui nama Faiz, Reno, Ridho dan Angga berwisata ke pantai Prigi. Mereka tiba di tempat wisata Pantai Prigi sekitar pukul 08.30 WIB dengan kendaraan roda dua secara beriringan kemudian berenang mengelilingi Pantai Prigi.

.

.

Sekitar pukul 09.30 WIB para pengunjung wisata mendengar teriakan minta tolong karena keempat remaja tersebut tersapu ombak.Petugas Gabungan TNI AL,Polri dan Basarnas memberikan bantuan dan berhasil menemukan serta mengevakuasi 3 (tiga) anak dalam kondisi aman dan petugas gabungan dibawa ke Puskesmas Watulimo untuk perawatan lebih lanjut. Sedangkan 1 (satu) korban lainnya masih dalam pencarian petugas gabungan

Laksamana TNI Muhammad Ali, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), telah memerintahkan jajarannya untuk secepat mungkin menanggapi situasi yang membutuhkan kehadiran TNI Angkatan Laut di tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan. “Harus bisa bereaksi dengan cepat, meski harus memindahkan elemen dalam beberapa jam, elemen harus sampai ke tempat yang dibutuhkan,” kata Kasal dalam briefing pembukaan dengan seluruh prajurit TNI Angkatan Laut di seluruh Indonesia.

(Kredit: Arif)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button