Flybest Aviation Gelar Wisata Flying Adventure Di Kepulauan Riau - WisataHits
Jawa Timur

Flybest Aviation Gelar Wisata Flying Adventure Di Kepulauan Riau –

Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad, dan Panglima TNI Marsekal Basarnas, Henri Alfiandi, Ketua AGAI membuka acara petualangan penerbangan Kepri yang diselenggarakan oleh Flybest Aviation pada Sabtu (23/7/2022) di Sungai Raja Plaza Bandara Haji Fisabilillah Tanjungpinang.Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad, dan Panglima TNI Marsekal Basarnas, Henri Alfiandi, Ketua AGAI membuka acara petualangan penerbangan Kepri yang diselenggarakan oleh Flybest Aviation pada Sabtu (23/7/2022) di Sungai Raja Plaza Bandara Haji Fisabilillah Tanjungpinang. (Foto:Humas-Kepri)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Wisata olahraga merupakan salah satu sektor yang terus dilaksanakan dan dikembangkan pemerintah untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke Kepulauan Riau.

Salah satunya adalah wisata kedirgantaraan melalui Flying Adventure Tourism, sektor pariwisata baru yang diluncurkan di Kepulauan Riau.

Acara Riau Islands Flying Adventures sendiri dipandu oleh Flybest Aviation dan dipandu oleh Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad dan Panglima Basarna Marsekal TNI Henri Alfiandi selaku Ketua Umum Perhubungan Udara pada Sabtu (23/7/2020). Plaza Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang/2022).

Pada kesempatan ini juga dilakukan pengenalan dan penjelasan Asosiasi Penerbangan Umum Indonesia (AGAI) oleh Ketua AGAI yang juga Ketua Basarnas Indonesia, Henri Alfiandi.

AGAI adalah organisasi nirlaba, non-pemerintah, non-partisan dan non-Sara yang didirikan di Jakarta pada tanggal 7 Juli 2022. Misi AGAI adalah untuk mempromosikan pengembangan eksklusif penerbangan umum di Indonesia dalam rangka mendukung pengembangan industri penerbangan Indonesia.

Pertunjukan aerobatik diawali dengan atraksi udara yang dibawakan oleh seorang pilot aerobatik senior Indonesia yang juga pensiunan perwira TNI, Eris Herryanto.

Pria berusia 69 tahun ini berhasil memukau pengunjung di Bandara RHF Tanjungpinang dengan beberapa atraksi aerobatik dan trik udaranya.

FYI: Eris adalah salah satu pilot TNI AU yang dipercaya menerbangkan jet tempur F-16 buatan Amerika Serikat dari “rumahnya” di Dallas, Fort Worth, ke Lanud Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur, pada tahun 1990 .terbang .

Eris selaku Dewan Penasihat AGAI, pilot TNI AU yang dipercaya menerbangkan jet tempur F-16 buatan AS.

Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad mengaku sangat mendukung dan bangga dengan terselenggaranya Flybest Flying Adventures di Kepri.

Ansar juga mengatakan dengan lokasi yang strategis dan berada di antara 4 kemacetan, Pemprov Kepri dan pemerintah pusat terus mengoptimalkan potensi yang ada di Kepri.

Selaku Gubernur Kepri, Ansar juga mengatakan bahwa dia menggunakan dua strategi dalam pembangunan Kepri, yakni keunggulan pembangunan sektoral dan kedua, keunggulan pembangunan daerah.

“Keduanya digabungkan sehingga semuanya bisa dikembangkan. Termasuk potensi kedirgantaraan dengan spektrum yang sangat luas. Bukan hanya olahraga kedirgantaraan, tapi juga wisata kedirgantaraan,” kata Gubernur Ansar.

Oleh karena itu, dalam berbagai kesempatan, Gubernur Ansar selalu mengedepankan pengayaan berbagai event nasional maupun internasional.

Pemerintah daerah terus mengembangkan Link tourism dengan memperkaya berbagai event nasional dan internasional, karena setiap kabupaten dan kota di Kepulauan Riau memiliki keunikan panorama dan daya tarik wisatanya masing-masing.

“Kami juga terus melakukan diversifikasi berbagai alternatif pariwisata dan mencari cara untuk mengembangkannya, termasuk Aerospace Sport Tour yang baru kami luncurkan hari ini,” kata gubernur.

Ansar juga sangat mengapresiasi kehadiran AGAI di Indonesia dan khususnya di Kepulauan Riau. Karena Gubernur meyakini kehadiran AGAI akan membantu seluruh asosiasi penerbangan untuk menggairahkan berbagai kegiatan kedirgantaraan.

“Juga kepada Pak Eris yang telah menunjukkan kepada kami bahwa usia bukanlah halangan untuk sesuatu yang kami cintai. Hormat dan kebanggaan saya kepada Pak Eris. Semoga lahir Pak Eris baru di Kepri yang bisa melanjutkan visi dan misi kedirgantaraan,” kata Ansar.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian bantuan sosial dari Lanud RHF sebagai bagian dari Hari Dinas TNI AU ke-75, dilanjutkan dengan kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Pengarang: Pers
Penerbit: Penerbit

Source: presmedia.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button