Lihat 5 Stasiun Kereta Api Unik di Indonesia, Pernah Berhenti? - WisataHits
Jawa Tengah

Lihat 5 Stasiun Kereta Api Unik di Indonesia, Pernah Berhenti?

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Banyak tempat wisata yang menarik untuk dijelajahi. Mulai dari tempat wisata hingga bangunan stasiun kereta api yang unik.

Ya, Indonesia memiliki beberapa stasiun kereta api yang unik. Keunikan ini terlihat dari arsitektur hingga lagu khas yang menandai kedatangan kereta api.

Baca juga:
Stasiun BNI City coba layani KRL, itu tujuannya!

Moda angkutan kereta api merupakan salah satu moda angkutan umum yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk melakukan perjalanan jarak jauh.

Untuk menemani perjalanan panjang pengunjung, tak heran jika stasiun ini memiliki keunikan tersendiri. Jadi di mana stasiun unik ini? Ulasan berikut dirangkum pada Senin (8/8/2022).

Baca juga:
Konduktor, Layanan Garis Depan, bekerja sambil bepergian

1. Stasiun Purwokerto

Pertama, stasiun kereta api Purwokerto yang terletak di Kabupaten Banyumas. Stasiun pertama yang dinyanyikan lagu khas sebagai tanda kedatangan kereta ini diberi judul “Di Tepinya Sungai Serayu” dengan genre Keroncong.

Baca juga:
Ini dia lokasi layanan vaksinasi gratis di stasiun kereta api untuk penumpang, check in di sini!

2. Stasiun Pasar Senen

Sebuah lorong bawah tanah membuat stasiun kereta Pasar Senen menjadi salah satu stasiun kereta api paling unik di Indonesia. Selain itu, Stasiun KA Pasar Senen juga dikenal dengan pemberhentian kelas ekonominya. Artinya stasiun ini menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin berwisata hemat.

3. Stasiun Tawang

Stasiun Tawang di Semarang merupakan stasiun tertua di Indonesia. Sama seperti stasiun Purwokerto, stasiun Tawang juga memiliki lagu khusus untuk menyambut kedatangan dan keberangkatan kereta api.

4. Stasiun balap Solo

Stasiun Solo Balapan pasti identik dengan lagu mendiang Didi Kempot “Stasiun Balapan”. Lagu tersebut menceritakan tentang sepasang kekasih yang putus di stasiun Solo Balapan, namun kisahnya tidak berakhir bahagia. Setelah putus, mereka tidak pernah bertemu lagi.

5. Stasiun Tugu Yogyakarta

Bagi Anda yang akan ke Yogyakarta dan turun di Stasiun Tugu yang tidak jauh dari sana, Anda bisa langsung menikmati keindahan Jalan Malioboro dan sekitarnya begitu turun dari kereta. (fh/sumber: inews)

Source: www.beritatrans.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button