Dua turis Spanyol tewas dalam kecelakaan balon udara di Cappadocia, Turki - WisataHits
Jawa Tengah

Dua turis Spanyol tewas dalam kecelakaan balon udara di Cappadocia, Turki

TEMPO.CO, jakarta – Dua turis Spanyol tewas dan tiga lainnya terluka pada Selasa 18 Oktober ketika balon udara mereka melakukan pendaratan keras di Cappadocia, Turki. Balon udara yang mereka tumpangi lepas landas saat matahari terbit di distrik Avanos, kata gubernur provinsi Nevsehir.

“Selama pendaratan balon yang membawa 28 penumpang dan dua anggota awak, dua warga negara Spanyol meninggal sementara tiga orang Spanyol terluka,” katanya dalam sebuah pernyataan. “Perawatan untuk yang terluka berlanjut di rumah sakit kota kami dan mereka tidak mengancam jiwa.”

Menurut laporan sementara, kecelakaan itu disebabkan oleh peningkatan kecepatan angin yang tidak terduga. Namun, tidak ada penjelasan lebih lanjut mengenai penyebab kecelakaan itu.

Naik balon udara adalah salah satu kegiatan paling populer di Cappadocia. Turis terbang di atas lembah.

Mengenai keamanan balon udara, menurut tinjauan data terbaru dari Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil Turki, ada 12 jam penerbangan kecelakaan yang diselidiki antara musim panas 2013 dan 2017 di wilayah Cappadocia. Tiga orang tewas dalam kecelakaan ini, yang semuanya terjadi selama fase pendaratan penerbangan.

REUTERS | BERITA EUR

Baca juga: Sandiaga Uno mencoba naik balon udara: Ini mimpiku di Ciater Subang

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button