Pantai Lon Malang Sampang menjadi tempat peresmian produk wisata baru di zona KIP | BANGSAONLINE.com - Berita Terbaru - WisataHits
Jawa Tengah

Pantai Lon Malang Sampang menjadi tempat peresmian produk wisata baru di zona KIP | BANGSAONLINE.com – Berita Terbaru


Pantai Lon Malang Sampang menjadi tempat peresmian produk wisata baru di zona KIP Pelaksanaan Program Klinik BUMDes Jawa Timur, Dwi Ariady Kusuma. Foto: Is

SAMPANG, BANGSAONLINE.com – Kepala Bakorwil Pamekasan, Moh Gunawan Saleh meresmikan produk wisata baru Zona KIP (Kreatif, Inovatif dan Produktif) yang dikembangkan Klinik BUMDes Jatim dan mendapat dukungan dari PT HM Sampoerna.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah mendukung BUMDes di Jawa Timur. Agenda tersebut dilaksanakan pada Minggu (31/7/2022) di Pantai Lon Malang, Desa Bira Tengah, Kecamatan Sokobana, Sampang.

“Saya yakin BUM Desa akan memberikan kontribusi bagi kemajuan ekonomi Jawa Timur. Pembangunan dan penguatan yang ditunjang dengan aksesibilitas yang baik diharapkan dapat menjadi modal bagi BUMDes untuk terus berkembang,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.comSelasa (8/2/2022).

Dia yakin Jatim bisa membantu pemulihan ekonomi nasional. Gunawan mengatakan Jatim ingin menjadi bagian dari tiga provinsi pilar revitalisasi ekonomi nasional.

“Alhamdulillah, perekonomian Jawa Timur tetap menjadi motor penggerak perekonomian nasional pada triwulan I 2022. Jawa Timur berkontribusi 14,1 persen terhadap PDRB dan 25 persen terhadap PDRB Jawa,” jelasnya.

Dalam rangka mewujudkan Jawa Timur yang sejahtera melalui program Desa Berdaya diharapkan mampu memberikan energi positif bagi percepatan kemajuan desa. Ia mengatakan, Desa Mandiri di Jawa Timur merupakan yang tertinggi di Tanah Air (1.409 wilayah) berdasarkan Keputusan Menteri Desa PDTT Nomor 80 Tahun 2022.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Jawa Timur Soekaryo mengatakan, Wisata Pantai Lon Malang harus menjadi panutan bagi desa lain. Terutama dalam pengembangan desa menjadi destinasi wisata dengan memaksimalkan potensi yang ada, seiring dengan pesatnya pertumbuhan sektor pariwisata di Provinsi Jawa Timur.

“BUMDes maju harus sependapat dengan kepala desa dan masyarakat. Pantai Lon Malang perlu dikelola dengan baik untuk mendongkrak perekonomian Bira Tengah,” kata Soekaryo.

Ia menambahkan, pihaknya telah mendukung lembaga hukum BUMDe di Jawa Timur. Sejauh ini pihaknya menargetkan 1.205 BUMDes yang sudah berbadan hukum.

Baca berita selengkapnya…

Source: bangsaonline.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button