Usai Hadiri Pembukaan Mukhtamar Muhammadiyah, Puan Maharani Kunjungi Masjid Sheikh Zayed Bersama Gibran Rakabuming - WisataHits
Jawa Tengah

Usai Hadiri Pembukaan Mukhtamar Muhammadiyah, Puan Maharani Kunjungi Masjid Sheikh Zayed Bersama Gibran Rakabuming

SOLO – Juru Bicara DPR Puan Maharani mengunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed di Solo, Jawa Tengah. Kunjungan tersebut dilakukan setelah Puan menghadiri pembukaan Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah ke-48 pada Sabtu (19/11).

Masjid sumbangan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed (MBZ) baru saja diresmikan. Puan berharap masjid ini akan mempererat hubungan Indonesia dengan Uni Emirat Arab.

Puan didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang juga kader PDI Perjuangan. Kedatangan Puan dan Gibran diumumkan oleh Dr. H. Adib.

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu kemudian diajak berkeliling kawasan masjid. Puan diperiksa mulai dari teras, ruang utama masjid, hingga tempat wudhu.

“Bagaimana administrasi masjid ini nantinya?” tanya Puan kepada juru kunci Masjid Agung Sheikh Zayed.

Dalam kunjungannya ke Solo, Puan Maharani mengunjungi Masjid Raya Sheikh Zayed.  (adalah)
Dalam kunjungannya ke Solo, Puan Maharani mengunjungi Masjid Raya Sheikh Zayed. (adalah)

Adib bercerita kepada Puan bahwa pengelola Masjid Sheikh Zayed dibentuk di bawah koordinasi Kementerian Agama (Kemenag). Pengurus masjid juga berkoordinasi dengan pemerintah kota Solo.

“Masjid Agung Sheikh Zayed akan menjadi pelopor dan pusat penyiaran dan penyebaran Islam yang toleran dan moderat,” kata Adib.

Selain itu, Puan berharap Masjid Raya Sheikh Zayed dapat berkontribusi untuk keunggulan Kota Solo di tingkat nasional dan internasional.

Selain sebagai tempat salat, pusat dakwah dan pendidikan Islam, replika masjid agung Abu Dhabi, Masjid Agung Sheikh Zayed muncul sebagai destinasi wisata religi baru.

“Sekaligus bisa menjadi simbol persaudaraan antar bangsa dan pusat penyebaran Islam yang rahmatan lil ‘alamin,” tambah Puan.

Usai meninjau masjid, Puan kemudian menemui warga sambil meneriakkan namanya dari balik pagar Masjid Sheikh Zayed.

Masjid ini belum dibuka untuk umum untuk saat ini. Masjid Agung Sheikh Zayed hanya bisa dilihat warga sekitar dari balik pagar pembatas yang melingkari timur laut depan masjid.

Selain masyarakat sekitar, ratusan warga yang berkunjung ke Masjid Agung Sheikh Zayed menyoraki Muktamar Muhammadiyah. Mereka datang dari seluruh nusantara.

Puan menyapa warga satu per satu. Dengan sabar dan telaten, cucu Bung Karno itu pun melayani warga sekitar yang meminta foto bersama.

“Darimana asal kamu?” tanya Puan sambil ngobrol santai dengan salah satu warga.

“Dari Kalimantan. Mbak Puan, ikut kongres,” jawab warga.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button