Liburan di Jogjakarta? Simak 5 tempat menarik ini - WisataHits
Jawa Timur

Liburan di Jogjakarta? Simak 5 tempat menarik ini

TEMPO.CO, Yogyakarta – Yogyakarta selalu menjadi kota liburan favorit bagi wisatawan lokal dan asing. Selain budaya dan alamnya yang memukau, kota yang dijuluki Kota Pelajar ini menawarkan banyak sekali tempat menarik yang cocok untuk para wisatawan.

Berikut beberapa rekomendasi tempat menarik di Yogyakarta. Anda dapat bersantai dan mencari kegiatan yang menyenangkan.

1.JNM blok

Tempat ini merupakan hasil kerjasama antara M Bloc Group dan Jogja National Museum. Lokasinya di Jalan Prof. Dr. Ki Amri Yahya nomor 1 Pakucen Wirobrajan, Kota Yogyakarta.

Mengusung tema seni, budaya dan hiburan di tempat-tempat bersejarah, JNM Bloc menghadirkan ruang kreatif dan tempat pertemuan yang asik. Ada banyak tenant lokal di JNM Bloc dengan beragam pilihan tempat makan mulai dari kopi hingga makanan berat. Setiap minggunya, JNM Bloc juga menghadirkan berbagai acara dan pertunjukan seperti pameran, live music dan workshop yang gratis untuk diikuti.

2. Sangmane Studio

Kafe ini memiliki konsep rumah tua dengan sentuhan Kuba-Latin. Lokasinya di Jalan Kaliurang KM 5.5 Gg. Sari Pandega nomor 999 Yogyakarta.

Tidak hanya menyajikan berbagai minuman kopi tetapi juga sandwich Kuba, Sangmane Studio adalah pelopor bar sandwich bagel di Yogya. Dengan suasana yang tenang dan nyaman dengan banyak spot untuk diabadikan, Sangmane Studio bisa menjadi pilihan tempat nongkrong dan bersantai di sore hari.

3. Paket Yammie

Terletak di tengah kota Yogya, tepat di Jalan Ketandan Wetan No. 14 Ngupasan, Yammie bisa menjadi pilihan tempat makan bagi para wisatawan. Yammie menyajikan mi yang dimasak dengan baik dengan saus dan pangsit yang lezat.

Harganya ramah di kantong dan mulai dari Rp 15.000. Dengan harga tersebut, pengunjung juga bisa merasakan suasana hangat dengan beberapa ornamen kuno.

4. Bar Mie Tjemara

Tempat makan ini adalah toko yang khusus menjual berbagai jenis pasta. Tapi ciri khasnya adalah pasta asin dan manis.

Tempat ini terletak di Jalan Prawirotaman 2 71, Brontokusuman dan cukup mudah dijangkau. Setelah menikmati pameran di Tirtodipuran Link, wisatawan bisa mampir ke sini.

5. MY Gelato Tugu

Tempo Gelato adalah toko es krim terkenal di Yogya. Tapi Yogya juga punya MY Gelato Tugu yang tidak kalah enaknya. MY Gelato Tugu menyajikan berbagai rasa gelato dengan rasa yang menarik seperti rasa bunga telang, kemangi dan jambu biji. Makan gelato di sore hari sambil menghadap tugu Jogja akan menjadi kenangan yang menarik.

NADIA RAICHAN FITRIANUR

Baca juga: Bukan hanya desa wisata, Desa Panggungharjo, Bantul menggarap layanan sampah digital

Selalu update informasi terbaru. Tonton berita terkini dan berita pilihan dari Tempo.co di saluran Telegram “http://tempo.co/”. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button