Cak Eri yang sudah 1,5 tahun memimpin Surabaya mendapatkan dua penghargaan terpopuler - WisataHits
Jawa Timur

Cak Eri yang sudah 1,5 tahun memimpin Surabaya mendapatkan dua penghargaan terpopuler

Surabaya, (DOC) – Inovasi dan terobosan Walikota Surabaya Eri Cahyadi (Cak Eri) yang memimpin Surabaya selama 1,5 tahun menjadi sorotan berbagai media massa. Bahkan, Cak Eri sudah dua kali mendapat penghargaan sebagai Media Leader Favorit.

Cak Eri menerima penghargaan pertama dari Serikat Perusahaan Pers (SPS) pada 6 Juli sebagai Pemimpin Terpopuler di Media Arus Utama 2022.

Penghargaan kedua diterima oleh Humas Indonesia, bagian dari PR Indonesia Group, pada Jumat malam (8/5/2022), bertepatan dengan puncak acara penghargaan IDEAS 2022 yang digelar di NTT. Cak Eri muncul sebagai pemenang Most Popular Leader di Media Online 2021 untuk kategori Walikota.

Pada ajang Indonesian Outreach Awards IDEAS 2022, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya juga meraih Gold Winner Award kategori Pariwisata setelah mengakui kawasan Kenjeran sebagai destinasi wisata yang ramah lingkungan dan inklusif.

Dalam sambutannya, Pendiri dan CEO Humas Indonesia Asmono Wikan mengatakan bahwa IDEAS merupakan apresiasi bagi insan humas yang telah mengomunikasikan praktik-praktik terbaik Diversity, Equity, Inclusion (DEI) dan Environmental, Social, Governance (ESG) dalam organisasinya. . Keduanya merupakan isu global yang kini menjadi arus utama bagi keberlangsungan eksistensi organisasi/perusahaan.

“Misalnya isu inklusi sosial. Pada titik ini, perlu perhatian yang sangat serius dari organisasi/perusahaan. Apalagi oleh pihak eksekutif, agar strategi komunikasi yang diterapkan lebih relevan, sensitif dan berdampak,” jelasnya.

Bagi pria yang baru saja terpilih menjadi dewan pers ini, praktisi Humas harus bisa memberikan kepastian kelangsungan program di masa depan. Jadi ada benang merah antara tujuan organisasi dan komunikasi yang ingin dicapai. Dengan demikian, manfaat program DEI dan ESG hanya diperoleh organisasi. Namun juga berbagai aspek mulai dari sosial, budaya hingga ekonomi.

Ia juga menjelaskan lebih detail kompetisi ini, yang terbagi dalam dua kategori. Yakni DEI dan ESG serta kategori khusus pemerintah daerah. Ada 77 entri dari 39 organisasi dari berbagai instansi/perusahaan yang hadir dalam acara tersebut.

Sementara itu, khusus untuk kategori Most Popular Leader in Online Media 2021, Humas Indonesia menggandeng Kazee Digital Indonesia untuk meliput ratusan laporan Kementerian/Lembaga/Pemda/BUMN/BUMD di 6.061 Media Online Lokal, 2.320 Media Online Nasional untuk dipantau. Media online dan 2.407 media online internasional.

“Pemantauan akan berlangsung mulai 1 Januari hingga 31 Desember 2021. Selain penerapan metode kuantitatif secara real time, evaluasinya juga kualitatif. Jadi saya ucapkan selamat kepada para pemenang,” ujar Asmono Wikan.

Sementara itu, Kepala Biro Komunikasi dan Informatika Surabaya M. Fikser mengaku bersyukur atas penghargaan yang diterima walikota sebagai pemenang pemandu wisata terpopuler di media online. Termasuk penghargaan yang diraih Diskominfo Surabaya. Menurutnya, hal ini merupakan suatu kehormatan bagi warga Kota Surabaya dan juga bagi tim media yang selalu bekerjasama dengan Pemkot Surabaya.

“Tentunya kami akan terus bekerja sama dengan media dalam membangun Surabaya ke depan,” tutupnya. (hm/r7)

Source: d-onenews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button